Off Ramp Jatiwaringin Tol Becakayu Beroperasi, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo
Sumber :
  • BNPB

VIVA Metro – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan beroperasinya Off Ramp Jatiwaringin Jalan Tol Becakayu di Jalan Laksamana Malahayati, Jakarta Timur.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Adapun lokasi dari pengerjaan itu berada di simpang Jalan Laksamana Malahayati-Jalan Jatiwaringin-Jalan Pahlawan Revolusi.

“Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis yang diterima pada Selasa, 25 Oktober 2022.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Uji coba rekayasa lalu lintas ini sudah dimulai sejak tanggal 21 Oktober 2022 pukul 23.00 WIB hingga 4 November 2022.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Syafrin menjelaskan, nantinya lalu lintas dari arah jalan Jatiwaringin (Selatan) menuju Cawang, Bekasi dan Jalan Pahlawan Revolusi yang semula melewati simpang akan dialihkan. 

Pengendara yang melewati jalur tersebut akan dialihkan untuk belok ke kiri ke arah Jalan Arteri samping on ramp Jatiwaringin-belok kanan di jembatan u-turn Universitas Borobudur-belok kiri menuju Cawang dan belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi/Bekasi.

Tol Becakayu.

Photo :
  • Dokumentasi Waskita Karya.

Kemudian, lalu lintas dari Bekasi (Timur) menuju Cawang dan Jalan Pahlawan Revolusi yang semula melewati simpang juga akan dialihkan.

Pengendara yang semula melewati jalur tersebut dapat lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin-belok kanan di jembatan u-turn Universitas Borobudur-belok kiri menuju Cawang dan belok kanan menuju jalan Pahlawan Revolusi.

Untuk lalu lintas dari jalan Pahlawan Revolusi (Utara) menuju Jatiwaringin dan Cawang yang semula melewati simpang akan ikut dialihkan.

Pengendara yang melewati jalan tersebut dapat belok kiri-putar balik di u-turn depan Richeese Factory-belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin-lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin-belok kanan di jembatan u-turn Universitas Borobudur-belok kiri menuju Cawang.

Selanjutnya, lalu lintas dari Cawang (Barat) yang mengarah ke Jatiwaringin yang semula belok kanan di simpang dialihkan lurus-putar balik di u-turn depan Richeese Factory-belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas itu, Syafrin mengimbau agar para pengguna jalan untuk bisa mencari jalan alternatif lainnya atau bisa menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

“Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Syafrin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya