Ancaman Bom Konser NCT di ICE BSD, Polisi Terjunkan Jibom dan K9

Ilustrasi konser musik
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA Metro – Polres Tangerang Selatan, melakukan sterilisasi pada lokasi konser NCT 127 yang akan digelar di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat, 4 November 2022.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Hal ini usai adanya ancaman bom pada acara konser boyband asal Korea Selatan tersebut. Dikonfirmasi VIVA, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan sterilisasi secara manual.

"Kita sudah lakukan sterilisasi secara manual menggunakan alat deteksi dan menggunakan K9 (anjing pelacak) dan anggota, untuk saat ini clear (situasi aman) jadi kita tinggal tunggu dari jibom untuk antisipasi secara ring luar," katanya.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Lanjut dia, sterilisasi dilakukan pada area dalam konser mulai dari scan tiket hingga, tempat berlangsungnya acara.

"Kita lakukan sterilisasi di area dalam konser, semua aman dan kondusif, tinggal kita lakukan strelisasi luarnya," ujarnya.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Adanya ancaman ini, pihak kepolisian semakin memperketat pengamanan pada acara konser musik tersebut. Mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga scanning.

"Kita perketat pengecekan barang bawaan. Lalu, kita terjunkan juga 250 personel, ditambah ada tim jibom, densus 88, TNI, Satpol PP," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya