Konser Hari Kedua NCT 127 Tetap Digelar, tapi Polisi Beri Syarat

Konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA – THE LINK di ICE BSD Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Metro – Kegiatan konser musik boyband asal Korea Selatan, yakni NCT 127 pada hari kedua di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, tetap dilaksanakan, Sabtu, 5 November 2022.

Jadi Polisi Gadungan dengan Modus Razia Indekos, Seorang Pria di Parepare Ditangkap

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, bila izin tetap diberikan pada konser musik asuhan SM Entertaiment tersebut.

"Kegiatan konser kedua tetap dilaksanakan," katanya kepada VIVA.

Heboh Kasus Pernikahan Pria dan Waria di Halmahera Selatan, Polisi Turun Tangan

Konser NCT 127 di ICE BSD Tangerang dihentikan polisi

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Namun, pada konser hari kedua ini, petugas kepolisian memberikan sejumlah syarat khusus bagi promotor dan para penonton. Dimana, penonton atau fans NCT 127 yakni, NCTZens wajib tertib dan menjaga jarak dari panggung dengan penonton.

Pengakuan Mengejutkan Siswa SMPN 73 yang Nekat Lompat dari Lantai 3 Sekolah

"Ada syaratnya hari kedua ini, penonton wajib tertib, jarak penonton dan panggung dilebarkan lagi, dan tidak ada even lempar bola atau pernak pernik NCT 127," ujarnya.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian juga meningkatkan pengamaman di area konser, dengan menambah jumlah personel dan tim medis.

"Untuk yang jaga diluar tetap 250 personel, tapi untuk yang di dalam kita tambah. Yang tadinya 30 jadi 80 personel, terus jarak antara panggung kita minta untuk dilebarkan, yang tadinya 2 meter jadi 20 meter. Kita juga minta jeda istirahat 30 menit," ungkapnya.

Konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA – THE LINK di ICE BSD Tangerang

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Bukan cuma itu, pada konser musik ini, polisi juga akan melakukan sterilisasi dan perketat pengamanan, mengingat sebelumnya sempat terjadi aksi teror bom pada acara tersebut.

"Sterilisasi iya, kita turunkan unit jibom dan K9 (anjing pelacak),” katanya.

Sebelumnya, konser boyband yang beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Doyoung, Yuta, Jaehyun, Win Win, Jungwoo, Mark dan Haechan ini sempat dihentikan pada pukul 21.30 WIB, setelah 30 penonton pingsan.

Adanya hal ini, polisi juga sempat melakukan pertimbangan terkait izin pelaksanaan konser. Namun dipastikan, konser tersebut tidak melebihi kapasitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya