Tewas Belakangan, Anak Diduga Saksikan Orang Tua Hembuskan Napas Terakhir di Kalideres

Rumah TKP penemuan mayat satu keluarga di Perumahan Citra Garden Kalideres
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Metro – Penyebab satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia pada Kamis, 10 November 2022 di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat masih menjadi misteri. Dalam penyelidikan, polisi menemukan berbagai kejanggalan kasus kematian tersebut. 

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Mereka bernama Rudyanto Gunawan (71), istrinya bernama K. Margaretha Gunawan (68). Kemudian anak perempuan dari keduanya juga ditemukan meninggal bernama Dian (40). Serta jasad satu lagi diketahui bernama Budyanto Gunawan (69), ipar dari Rudyanto. 

Diduga, waktu kematian empat anggota keluarga tersebut berbeda-beda. Di antara keempat korban tewas tersebut, ada satu yang waktu kematiannya paling lama, yaitu sekitar tiga pekan yang lalu. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Orang Tua Diduga Tewas Duluan

Rumah TKP penemuan mayat satu keluarga di Perumahan Citra Garden Kalideres

Photo :
  • ANTARA
Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Polisi menduga bahwa pasangan suami istri Rudyanto Gunawan (71) dan Margaretha Gunawan (68) tewas lebih awal ketimbang anak dan iparnya. Dugaan tersebut muncul dari kondisi keempat jasad yang ditemukan tewas di dalam rumahnya. 

"Kalau kami lihat (keempat jasad) sepintas sih memang, kami lihat sudah keliatan kondisinya berbeda, ada dua orang yang mengering kan artinya sudah lama," tutur Kanit Kriminal Umum Polres Jakarta Barat AKP Avrilendy, Senin 14 November 2022. 

"Sedangkan yang dua lainnya proses pembusukan. Itu keterangan dokter forensik," kata Avrilendy menambahkan.

Dua mayat yang sudah mengering dan diduga meninggal lebih dulu adalah Rudyanto Gunawan dan istrinya Margaretha Gunawan. Sedangkan jasad yang kondisinya masih dalam proses pembusukan adalah Dian (40) anak Rudyanto-Margaretha dan Budyanto Gunawan (69). 

Meski demikian, penyidik belum bisa menyimpulkan apakah Dian menyaksikan kematian orang tuanya atau tidak. Avril hanya menyebut, saat ini penyidik masih menunggu hasil resmi pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Puslabfor Polri terhadap keempat jasad tersebut. 

Kronologi

Polisi mengevakuasi jenazah korban tewas di perumahan Citra Garden Kalideres

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Jasad satu keluarga yang sudah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang sebelumnya terganggu dengan bau tak sedap di sekitar rumahnya. Ketika ditemukan, jenazah berada di ruang berbeda-beda. Rudyanto ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang. 

Kemudian, Margaretha Gunawan ditemukan di kamar depan dengan posisi tertidur di kasur. Di kamar yang sama ditemukan jasad Dian, tetapi letaknya di lantai. Terakhir, yaitu ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya