Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Jasad ditemukan di Kaki Gunung Galunggung Tasikmalaya
Sumber :
  • Denden Ahdani

Tasikmalaya – Warga menemukan sebuah jasad manusia yang sudah menjadi tulang belulang di kawasan Perhutani Gunung Galunggung, tepatnya di Kampung Pasir Cihaur, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (27/4/2024) siang. Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pencari madu bernama Andi (46) di semak-semak.

Polisi Sebut Mayat di Pamulang Ada Luka Gorok di Leher dan Jari Manis Putus

Andi mengatakan bahwa saat sedang mencari sarang lebah madu, ia melihat sebuah sendal yang masih bagus di sekitar pepohonan yang baru ditebang. Namun, tidak jauh dari lokasi tersebut, ia melihat sesuatu yang mirip dengan sosok hewan. Setelah didekati, ternyata itu adalah jasad manusia.

Jasad ditemukan di Kaki Gunung Galunggung Tasikmalaya

Photo :
  • Denden Ahdani
Geger Penemuan Mayat Terbungkus Sarung di Perumahan Tangerang

"Saat saya sedang mencari madu, saya melihat sebuah sendal. Saya mengambil sendal itu dan melihat ada pohon dan semak-semak yang baru ditebang. Di situ, saya melihat sesuatu yang awalnya saya kira bangkai hewan," ucap Andi.

Andi menambahkan bahwa setelah yakin bahwa yang ditemukannya adalah jasad manusia, ia melihat ada satu unit ponsel, tas, dan ikat pinggang di sekitar jasad tersebut. Kemudian, ia memberitahukan penemuan itu kepada warga lain.

Anak 5 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri, Jasadnya Dibuang Ibu Kandung ke Tapanuli Utara

"Setelah saya yakin bahwa itu manusia, karena saya melihat ada HP, tas, dan ikat pinggang di sekitar situ, saya segera memberitahukan temuan itu kepada warga lain," tambahnya.

Setelah menerima laporan dari warga, petugas kepolisian dari Polsek Sukaratu dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota serta TNI datang ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi.

Setelah proses olah TKP selesai, petugas membawa jasad korban, yang diduga berjenis kelamin laki-laki dan sudah menjadi tulang belulang, ke Kamar Jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya untuk kepentingan penyelidikan dan visum. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait identitas korban. (Deden Ahdani/Tasikmalaya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya