16 Kontrakan di Jelambar yang Roboh Akibat Puting Beliung Ternyata Bangunan Liar

Ilustrasi angin puting beliung
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

VIVA Metro – Sebanyak 16 unit kontrakan semi permanen di Jalan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat roboh buntut angin puting beliung. Terungkap bahwa kontrakan tersebut merupakan bangunan liar.

Viral Video Ikan Berjatuhan dari Langit

"16 unit kontrakan semi permanen bangunan liar," ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, Isnawa Adji kepada wartawan dikutip Minggu, 27 November 2022.

Selain itu, ada lagi tujuh rumah kontrakan yang bukan bangunan liar ternyata juga terdampak. “Tujuh rumah kontrakan, 15 pintu,” imbuhnya.

Cerita Sherly TKW yang Berhasil Taklukan Pejabat Arab Saudi, Kini Hidup Bergelimang Harta

Tak Ada Korban Jiwa

16 kontrakan semi permanen roboh akibat angin puting beliung di Jakarta Barat.

Photo :
  • Istimewa
Sosok Wanita yang akan Dinikahi Habib Rizieq, Masih Keluarga dengan Syarifah Fadhlun

Dia memastikan, penyebab robohnya bangunan ini karena angin puting beliung. Kata Isnawa, tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini. Buntut hal tersebut, 68 jiwa mengungsi. Untuk total kerugian, masih dihitung.

Selain itu, di Jalan Ketapang Utara, Tamansari, Jakbar, pada sore hari kemarin juga ada pohon tumbang yang membuat papan reklame di sana ikut ambruk. Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan tidak ada korban jiwa dan luka juga dalam kejadian tersebut. Pohon dan papan reklame sudah dievakusi.

"Penyebabnya hujan disertai angin mengakibatkan pohon tumbang menimpa reklame dan mengganggu lalin (lalu lintas)," kata Syarifudin menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 16 unit kontrakan semi permanen di Jalan Jelambar Baru I, RT 001 RW 07, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, roboh, Sabtu sore. Diduga penyebabnya adalah karena angin puting beliung.

"Penyebab hujan disertai angin kencang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jakarta, Isnawa Adji kepada wartawan, Sabtu 26 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya