Heru Budi Diusulkan Semua Fraksi ke Jokowi, Golkar: Kami Rindu Dikunjungi

Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD hari ini menggelar rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa 29 November 2022. Rapat itu pun sempat diwarnai interupsi dari Fraksi Golkar, yang ditujukan untuk Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono yang hadir pada kesempatan itu.

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Dalam interupsinya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Heru untuk bisa mendatangi ruangan setiap fraksi di DPRD DKI itu.

“Kami rindu rasanya untuk dikunjungi gubernur ke ruangan-ruangan fraksi kami masing-masing yang ada di DPRD,” kata Basri Baco.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Permintaan yang disampaikan oleh Baco ini pun, lantaran nama Heru merupakan usulan semua fraksi sebagai calon Penjabat Gubernur DKI sebelum diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

“Saya mengutip kata-kata Ketua Dewan (Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi) yang sangat saya hormati, bahwa gubernur hari ini adalah gubernur 9 fraksi,” ucapnya.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Lebih lanjut, ia berharap, Kepala Sekretariat Presiden itu bisa mendatangi seluruh ruangan fraksi partai yang ada di DPRD DKI sebelum pertenganan bulan Desember mendatang. Baco menyebutkan, bahwa seluruh fraksi ingin berbicang secara langsung dengan Heru Budi.

“Kami berharap, sebelum sebelum tanggal 15 Desember, rindu itu sudah bisa terlaksana. Sehingga, kita bisa menikamti tahun baru dengan tidak ada ganjalan satu dan yang lainnya,” tandasnya.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi selaku pimpinan rapat paripurna, pada saat itu meminta Heru Budi agar bisa mengindahkan permintaan dari Fraksi Golkar tersebut.

“Mohon perhatian kepada saudara gubernur untuk ditindaklanjuti,” tutup Prasetyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya