Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum MTQ Banten 2022

Pemkab Tangerang meraih kemenangan dalam ajang MTQ ke-19 Provinsi Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih kemenangan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Provinsi Banten tahun 2022. 

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Tidak hanya menjadi juara 1 dalam ajang festival Alquran, Kabupaten Tangerang juga tercatat menjadi juara umum setelah menunggu selama 10 tahun. Kabupaten Tangerang mampu mengalahkan juara bertahan, yakni Kota Tangerang Selatan.

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan, kemenangan ini tentunya menjadi sejarah bagi Kabupaten Tangerang yang sudah menunggu selama 10 tahun.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

"Kami tentunya bersyukur atas kemenangan ini, setelah kami menunggu cukup lama," katanya, Jumat, 2 Desember 2022.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly
Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Dia menyebutkan, kemenangan ini atas usaha pembinaan yang berkelanjutan dan matang kepada khafilah Kabupaten Tangerang selama kurang lebih satu tahun dan semaksimal mungkin untuk hasil terbaik.

"Satu tahun khafilah ini semua telah mempersiapkan diri, nah inilah hasilnya. Jadi, benar-benar bahwa proses tidak mengkhianati hasil," ujar Maesyal Rasyid yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQ ke-19 Propinsi Banten, Sybli Sarjaya mengatakan, Kabupaten Tangerang mendapatkan total nilai 134, unggul atas Kabupaten Serang dan Kota Tangerang. "Total skor tertinggi 134 dengan rincian raihan 18 emas, 13 perak dan 5 perunggu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya