Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

Aksi pria Imigran Irak bernama Salwan Momika membakar Al Quran di Swedia
Sumber :
  • FB Salwan Momika

Jakarta – Pembakar Alquran Salwan Momika dilaporkan ditemukan tewas secara tiba-tiba di Norwegia.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Pemilik nama lengkap Salwan Sabah Matti Momika itu pindah ke Norwegia setelah aksinya membakar Alquran di Swedia, tepat saat Hari Raya Idul Adha pada tahun 2023 lalu.

Spekulasi atas kematiannya bermunculan di media sosial. Ada yang beranggapan Momika tiba-tiba jatuh sakit. Ada juga yang percaya kematiannya terjadi secara 'natural'.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Berita tentang Momika menjadi salah satu berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 3 April 2024.

Aksi pria Imigran Irak bernama Salwan Momika membakar Al Quran di Swedia

Photo :
  • FB Salwan Momika
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Selain berita tersebut, berita tentang seorang wanita dari Ukraina yang meninggal tak lama setelah menjadi mualaf, juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 3 April 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Pembakar Al Quran Salwan Momika Dikabarkan Tewas Secara Tiba-Tiba di Norwegia, Spekulasi Berdatangan

Salwan Momika, mantan pemimpin milisi Irak yang menjadi pengkritik keras Islam, dilaporkan ditemukan tewas secara tiba-tiba di Norwegia pada hari Selasa waktu setempat. 

Momika, yang menjadi terkenal secara global karena memperjuangkan “kebebasan berpendapat” dengan membakar kitab suci umat Islam Al-Quran di depan umum, baru-baru ini pindah ke Norwegia dari Swedia.  

Momika menggambarkan dirinya sebagai "seorang kritikus dan pemikir ateis liberal". Sebelum menyatakan diri sebagai Atheist, ia memeluk agama Kristen. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sosok Salwan Momika, Pembakar Al-Quran Swedia yang Tewas di Bulan Ramadhan

Sempat ramai menjadi salah satu orang yang paling dicari oleh umat muslim, Salwan Momika pembakar Al Quran tewas di Norwegia pada Senin 1 April 2024.

Pemilik nama lengkap Salwan Sabah Matti Momika pindah ke Norwegia setelah aksinya di Swedia yang membakar Al Quran tepat saat Hari Raya Idul Adha pada tahun 2023 lalu. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kisah Wanita Mualaf asal Ukraina yang Meninggal Dunia Setelah Beberapa Jam Masuk Islam

Sebuah kabar buruk menimpa Dubai ketika seorang wanita Ukraina yang berusia 29 tahun, Daria Kotsarenko, meninggal tak lama setelah dirinya masuk Islam, seperti yang dilaporkan oleh akun media yang didedikasikan untuk shalat jenazah di wilayah tersebut.

Kisah Wanita Ukraina yang Meninggal Dunia Setelah Beberapa Jam Masuk Islam

Photo :
  • Tangkapan Layar X @Janaza_uae

Dilansir dari Media Bites News pada Rabu, 3 April 2024, banyak warga Emirat berkumpul di Masjid Pemakaman Al Qusais pada hari Jumat 29 Maret untuk memberikan penghormatan dan shalat jenazah bagi seorang wanita bernama Daria Kotsarenko. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pakistan Geser Posisi Indonesia Sebagai Penduduk Muslim Terbesar di Dunia

Pakistan kini menjadi negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Negara tersebut berhasil menggeser posisi Indonesia yang sebelumnya memegang peringkat pertama. 

Pakistan memiliki 240,8 juta orang atau 98,19 persen dari total populasi dan Indonesia memiliki 236 juta orang atau 84,35 persen dari total populasi, dilansir dari World Population Review pada Rabu, 3 April 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

Bendera Pakistan.

Photo :
  • Antara FOTO.

5. Kronologi Pembakaran Al-Qur'an di Swedia, Pelaku Berujung Tewas di Norwegia

Nama Salwan Momika mencuat ke permukaan pada pertengahan tahun 2023. Pria asal Irak ini menjadi pusat kemarahan umat muslim di dunia setelah aksinya yang kontroversial di Swedia.

Pemilik nama lengkap Salwan Sabah Matti Momika tepat pada Hari Raya Idul Adha, Momika tertangkap kamera menginjak-injak lalu membakar mushaf Al-Qur’an di depan masjid terbesar di Stockholm, Swedia. Momika diusir dari Swedia setelah pemerintah setempat menolak untuk memperpanjang izin tinggalnya. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya