Ketika Dirlantas Polda Metro Tegur Pesepeda yang Keluar Jalur di Jalan Sudirman

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

VIVA Metro – Viral di media sosial Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman tampak menegur rombongan pesepeda yang melintas tidak di jalur sepeda.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Dalam akun Instagram @tmcpoldametro, Kombes Latif yang menggunakan mobil patroli, menegur para pesepeda ini. Mobilnya juga membunyikan klakson agar mereka menggubris teguran dan pindah ke jalur sepeda.

"Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M. Hum. melakukan Pemantauan Arus Lalu Lintas dan melakukan peneguran bagi Pesepeda agar memasuki jalur Sepeda yang sudah di sediakan, guna menghindari kecelakaan lalu lintas di Jln. Sudirman - Thamrin," demikian bunyi posting-an akun tersebut seperti dikutip, Selasa, 6 Desember 2022.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

 Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Sementara itu, kata Latif, pihaknya meminta kepada pesepeda agar tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada demi keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan yang lain. Dia menyebutkan, olahraga sepeda pada jam-jam kerja berpotensi membahayakan aktivitas masyarakat yang akan berangkat bekerja.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur tersebut menambahkan, warga yang hobi bersepeda dan akan melewati jalur-jalur protokol diingatkan sekali lagi untuk melakukannya pada hari Sabtu atau Minggu sebelum pukul 06.00 WIB. 

"Kami dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menghimbau untuk pesepeda yang akan tetap melakukan olahraga pagi hari di jam kerja di atas jam 06.00 WIB agar melalui jalur sepeda yang telah disediakan. Apabila jalan tersebut tidak ada jalur sepedanya wajib di lajur paling kiri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya