Heru Budi Akan Keliling Sambangi Seluruh Fraksi DPRD DKI

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizky

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, dia akan melakukan kunjungan kepada setiap fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Heru menuturkan saat ini kunjungan ke fraksi itu sedang dijadwalkan.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Hal itu dilakukan Heru Budi untuk merespons permintaan dari Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco yang ingin Pj Gubernur menyambangi sembilan fraksi yang ada di DPRD DKI.

“Sedang dijadwalkan sama Sekretaris Dewan (Sekwan), karena ada beberapa anggota DPRD yang sedang menjalankan tugas ke luar kota,” kata Heru Budi kepada wartawan, di Pegasus Hall Jakarta International Equastrian Park Pulomas, Jakarta Timur, Rabu, 7 Desember 2022.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu mengungkapkan jika tidak ada halangan, dia bisa menyambangi sembilan fraksi di DPRD itu pada tanggal 15 Desember 2022.

Tak Lolos Jadi Wakil Rakyat, Ini Tanggapan Adelia Pasha

“Yang pasti saya akan keliling. Kalau saya sih mungkin mulai secepatnya, mungkin sebelum tanggal 15 Desember lah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Heru Budi Hartono agar bisa mendatangi ruangan setiap fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta

“Kami rindu rasanya untuk dikunjungi gubernur ke ruangan-ruangan fraksi kami masing-masing yang ada di DPRD,” kata Basri Baco, Selasa, 29 November 2022.

Permintaan yang disampaikan oleh Basri Baco ini pun lantaran nama Heru merupakan usulan semua fraksi sebagai calon Penjabat Gubernur DKI sebelum diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

“Saya mengutip kata-kata Ketua Dewan (Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi) yang sangat saya hormati, bahwa gubernur hari ini adalah gubernur sembilan fraksi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap, Kepala Sekretariat Presiden itu bisa mendatangi seluruh ruangan fraksi partai yang ada di DPRD DKI sebelum pertenganan bulan Desember mendatang. Baco pun menyebutkan bahwa seluruh fraksi ingin berbincang secara langsung dengan Heru Budi.

“Kami berharap, sebelum sebelum tanggal 15 Desember, rindu itu sudah bisa terlaksana. Sehingga, kita bisa menikmati tahun baru dengan tidak ada ganjalan satu dan yang lainnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya