Gereja Katedral Siapkan Kantong Parkir Saat Misa Natal, Ini Lokasinya

Gereja Katedral Jakarta
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA Metro – Kapolsek Sawah Besar Komisaris Polisi Patar Mula Bona menyebutkan, pihak Gereja Katedral Jakarta menyiapkan sejumlah kantong parkir bagi para umat Kristiani yang akan mengikuti Misa Natal 2022 secara langsung.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Patar Mula menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi pelaksanaan dan pengamanan perayaan hari Natal. Dalam rapat itu, kata Patar, pihak Katedral Jakarta mengatakan sudah mengirimkan surat kepada gedung-gedung sekitar lokasi untuk dijadikan tempat parkir kendaraan para jemaat.

“Tanggal 24-25 Desember 2022 mereka sudah bersurat untuk kantong-kantong parkir yang nantinya akan disiapkan untuk jemaat yang menggunakan mobil pribadi,” kata Patar Mula kepada wartawan, Jumat, 23 Desember 2022.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Gereja Katedral Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

Patar menjelaskan, setidaknya ada lima lokasi yang bisa dijadikan tempat parkir kendaraan para jemaat, di antaranya Bekang TNI AD, Basement Masjid Istiqlal dan Gedung Kementerian Agama. “Kemudian ada juga Santa Ursula Lapangan Banteng dan Santa Ursula Pasar Baru,” ujarnya.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Selain itu, Patar menjelaskan bahwa pihaknya juga akan mendirikan tenda pengamanan dan menempatkan petugas guna mengatur lalu lintas di sekitar Gereja Katedral.

Ilustrasi mobil yang diparkir

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sebagai informasi, Gereja Katedral Jakarta akan menggelar perayaan Natal 2022 dengan beberapa sesi. Untuk tanggal 24 Desember 2022 akan digelar tiga sesi, yang pertama mulai pada pukul 16.30 WIB (untuk lansia), pukul 19.00 WIB dilaksanakan secara hybrid dan 21.30 WIB diprioritaskan untuk anak muda.

Kemudian, pada tanggal 25 Desember, kegiatan Natal dimulai pada 08.30 WIB yang dilaksanakan secara hybird. Lalu pukul 11.00 WIB diprioritaskan untuk anak-anak dan keluarga, serta pukul 17.00 WIB adalah perayaan puncak hari Natal.

Sedangkan, penutupan perayaan hari Natal dilaksanakan pada 31 Desember 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya