Pemprov DKI Buat Pesta Malam Tahun Baru, Catat Lokasinya

Ilustrasi pesta kembang api di malam tahun baru di Jakarta Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), akan menggelar perayaan malam tahun baru 2023 di beberapa lokasi di kawasan Ibu Kota. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Nantinya, puncak perayaan pergantian tahun akan berlangsung di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 - 01.00 WIB.

Kepala Disparekraf, Andhika Permata, menyebutkan malam pergantian tahun yang bertajuk ‘Malam Muda-Mudi’ ini, menjadi perayaan pertama yang dilakukan di ruang terbuka setelah selama pandemi COVID-19, tidak dilaksanakan.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Malam Muda-Mudi dengan konsep acara car free night di sepanjang Jalan MH.Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman. Di sepanjang lokasi ini, akan ada sejumlah titik hiburan kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik yang berbeda-beda,” kata Andhika kepada wartawan, Rabu 28 Desember 2022.

Adapun lokasi titik hiburan pada ‘Malam Muda-Mudi’ yang disiapkan Pemprov DKI, antara lain Area Pos Bloc, Area Sarinah, Area Stasiun MRT Bundaran HI, Area Da Vinci Penthouse, Area SCBD, Area Jalan Imam Bonjol Bundaran HI, Area FX Sudirman, Area Patung Pemuda Membangun dan Area M Bloc Space.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Kemudian selain itu, untuk memeriahkan pergantian tahun di tingkat kota atau kabupaten, juga disediakan di enam lokasi, di antaranya:

- Kota Jakarta Pusat berlokasi Thamrin 10

- Kota Jakarta Utara di halaman kantor Wali Kota Jakarta Utara.

- Kota Jakarta Barat di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat. 

- Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

- Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai

- Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

“Agar acara berjalan dengan lancar dan aman, kami juga bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan Polda Metro Jaya, BNPB, Kemenparekraf, PLN, dan juga antar OPD di Pemprov DKI. Di antaranya dengan menyiapkan pasukan keamanan dan kebersihan hingga ke tingkat wilayah kota,” kata Andhika.

Lebih lanjut, untuk kenyamanan warga Jakarta, pengunjung diimbau untuk menggunakan transportasi umum. Jam operasional Transjakarta dan MRT akan diperpanjang hingga pukul 02.00 WIB saat malam pergantian tahun baru. Selain itu, bagi warga yang membawa kendaraan agar bisa parkir di lokasi parkir yang sudah disiapkan.

“Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada terhadap bencana hidrometeorologi di mana menyebabkan hujan dengan intensitas tinggi dan cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi pada pergantian tahun ini. Masyarakat dapat terus memantau perkiraan cuaca pada akun resmi BMKG maupun BPBD DKI Jakarta saat hendak beraktivitas di luar ruangan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya