5 Fakta Aksi Heroik Prajurit TNI AU Kejar Perampok ATM dengan Motor

VIVA Militer: Rampok ATM ditangkap prajurit Kopasgat TNI.
Sumber :
  • Penerangan Kopasgat TNI

VIVA Metro - Seorang prajurit TNI dari angkatan pasukan khusus Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) berhasil melumpuhkan satu dari tiga perampok pembobol ATM.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Aksi prajurit TNI AU tersebut terjadi pada Minggu 15 Januari 2023 lalu. Namun untungnya diketahui nama prajurit tersebut adalah Pratu Taufik berhasil menangkap satu dari tiga tersangka lalu di diserahkan ke Polsek Cipayung, Jakarta Timur.

Berikut beberapa fakta menarik prajurit TNI AU kerja rampok ATM dengan motor, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

1. Perampok Kabur Ke Tol Dalam Kota

Ilustrasi perampokan.

Photo :
  • VIVAnews/Wayan

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Setelah berhasil mencoba membobol ATM, para perampok mencoba melarikan diri melalui jalan tol dalam kota berpangkat Pratu Taufik tidak mengejarnya, pasalnya prajurit tersebut mengejar menggunakan sepeda motor. Namun harapan perampok tersebut tidak sesuai harapan, ternyata Pratu Taufik tetap mengejar.

2. Mengejar Menggunakan Sepeda Motor

Ilustrasi Perampokan Kendaraan

Photo :

Prajurit TNI dari angkatan pasukan khusus Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), Pratu Taufik mengejar perampok menggunakan sepeda motor. Sementara sang perampok menggunakan mobil berjenis avanza, bukan menjadi halangan bagi prajurit TNI tersebut mengejarnya hingga akhirnya bersih dilumpuhkan.

3. Kronologi

VIVA Militer: Rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Peristiwa perampokan terjadi pada Minggu sekitar jam 12 siang, berawal dari adanya teriakan warga, lalu Pratu Taufik langsung datang ke sumber teriakan tersebut. Tak berpikir panjang prajurit TNI tersebut langsung mengejar para gerombolan perampok tersebut.

4 Ban Mobil Perampok Pecah

VIVA Militer: Mobil rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Setelah perampok melarikan diri dan merasa panik dikejar oleh Pratu Taufik. Mobil yang digunakan perampok pecah di bagian sebelah kiri hingga akhirnya mobil tersebut terhenti di tengah jalan tol.

Merasa panik ketika perampok tersebut langsung berlari ke jalan tol yang berlawanan serta lari ke arah sungai. Alhasil Pratu Taufik berhasil menangkap satu dari tiga komplotan perampok ATM tersebut.

5. Dua Perampok Lainnya Melarikan Diri

VIVA Militer: Rampok ATM yang ditangkap prajurit Kopasgat TNI.

Photo :
  • Penerangan Kopasgat TNI

Setelah berhasil menangkap satu dari tiga perampok ATM tersebut, Pratu Taufik tidak langsung membawanya ke kantor Polisi melainkan diamankan dulu di sebuah kawasan perkampungan atau lebih tepatnya di pos satpam di salah satu perusahaan yang ada disana.

Setelah menunggu beberapa waktu dan meminta warga untuk segera melaporkan kejadian tersebut. Baru datang Polisi dari PJR, lalu menyerahkannya ke kepolisian kantor Polsek Cipayung, Jakarta Timur. Sementara dua perampok lainnya berhasil melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya