1.039 Pemotor Siap Street Race di Kemayoran Akhir Januari

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

VIVA Metro – Polda Metro Jaya kembali akan menggelar ajang balapan liar (Street Race) di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pekan ini.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan nantinya balapan tersebut akan digelar selama tiga hari.

"Street Race akan kembali digelar tiga hari pada Jumat - Minggu, yakni 27-29 Januari 2023," ujar Latif saat dikonfirmasi wartawan pada Senin 23 Januari 2023.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Jalan Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta disiapkan untuk street race.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Kata Latif, total peserta yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti balapan liar atau Street Race itu kurang lebih sebanyak 1.039.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta tersebut terdiri dari berbagai daerah di Indonesia," kata Latif.

Kemudian, lanjut Latif, ribuan peserta yang telah tercatat mendaftarkan dirinya di ajang balap liar tersebut sebanyak 57 peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta sebanyak 817 peserta, kemudian 16 peserta dari Jawa Tengah, 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat.

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

"Selain itu juga terdapat sejumlah peserta dari luar pulau Jawa, yaitu dari Sumatera Selatan sebanyak 4 peserta, Sunatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta," ucap dia.

Tak hanya balapan liar saja, dalam ajang street race ini juga nantinya akan terdapat kontes motor yang terdiri dari enam kelas, yakni tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan kembali menggelar event balap jalanan (street race) seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang balap tersebut rencananya akan digelar pada 27-29 Januari mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

"Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi anda penggemar otomotif datang, dan saksikan pada hari Jumat-Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat," demikian keterangan dalam unggahan di akun resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Minggu 22 Januari 2023

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan event street race akan mempertandingkan nomor drag race 500 meter khusus kendaraan roda dua.

Untuk memastikan ketepatan penilaian panitia tidak akan menggunakan timer, atau pengukur waktu. Sebaliknya panitia akan mengadakan sensor di garis start dan finish.

Selain drag race yang menjadi event utama, panitia juga menghadirkan sejumlah event lain seperti kontes modifikasi, bazar otomotif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freestyle roda dua, safety riding polwan dan event tinju.

Selain itu juga ada festival musik dengan bintang tamu antara lain Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya