Prakiraan Cuaca: Jakarta Pagi Ini Berawan, Siang Potensi Hujan Ringan dan Petir

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Metro - Kondisi cuaca Jakarta pada Jumat hari ini diprediksi akan berawan, hujan ringan, hingga hujan petir. Untuk pagi ini, awan di Ibu Kota akan berawan.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca pada Jumat, 3 Maret 2023 untuk Jakarta akan berawan pada pagi dan malam hari. Hanya Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang hujan ringan pada malam nanti.

Lalu, cuaca saat siang akan hujan dengan intensitas ringan, sedang, dan disertai petir. Pun, saat siang hari nanti, cuaca hujan akan turun di enam wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Memasuki dini hari nanti, hujan intensitas ringan dans sedang akan mewarnai cuaca enam wilayah Jakarta. Suhu di Jakarta pada Jumat hari ini berkisar 23-28 derajat Celcius. Adapun kelembaban antara 80-95 persen.

Cuaca cerah di kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Dari wilayah sekitar Jakarta seperti Kota Tangerag juga diprediksi berawan sepanjang pagi. Namun, saat siang nanti hujan sedang berpotensi mengguyur.

Kemudian, saat malam hari dan dini hari, Kota Tangerang akan berawan.

Prakiraan yang sama juga untuk Serpong. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan turun pada siang hari.

Adapun untuk Bekasi, Jawa Barat diprediksi pada sepanjang pagi ini akan berawan. Tapi, pada siang ke malam diprakirakan  turun hujan dengan intensitas sedang dan ringan.

Sementara, wilayah Jawa Barat lain yang dekat dengan Jakarta seperti Cibinong diprakirakan akan hujan pada pagi, siang, dan malam.

Begitu juga dengan Depok yang diramal BMKG berpotensi hujan pada pagi, siang, dan malam. Prakiraan yang sama juga akan terjadi di Kota Bogor dengan hujan pada pagi, siang, dan malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya