Detik-Detik Sejoli Terekam CCTV Buang Bayi di Koja

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • ISTOCK/BBC.com

VIVA Metro – Seorang bayi perempuan ditemukan di sebuah pemukiman warga di wilayah Koja, Jakarta Utara. Bayi itu dibuang oleh sejoli yang belum diketahui identitasnya.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Bahkan, aksi mereka terekam kamera CCTV (closed circuit television) hingga viral di media sosial. Salah satunya diposting akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Sejoli itu nampak menaiki sepeda motor mondar-mandir. Kemudian, mereka berhenti dan menyimpan sesuatu yang diketahui bayi. 

Ilustrasi bayi.

Photo :
  • Pexels
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Menurut Kapolsek Koja, Ajun Komisaris Polisi Anak Agung Putra Dwipayana bayi tersebut ditemukan seorang penjual jamu, kemarin sore. Yang bersangkutan mendengar suara rengekan bayi didepan sebuah rumah warga saat berjualan.

"Karena ada suara bayi, terus dicek ternyata bener ada bayi. Dilaporkan ke bu RT. Bu RT melaporkan ke Polsek, kita cek ke TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata dia kepada wartawan, Selasa 14 Maret 2023.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Bayi itu terbungkus kain saat ditemukan. Kini, bayi malang tersebut dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. 

"Sementara bayi masih dilakukan perawatan di RS Polri Kramat Jati. Waktu ditemukan sudah bersih, untuk tali pusar nya juga tidak ada. Kondisinya sudah ditutup pakai kain," kata dia.

Ilustrasi bayi.

Photo :
  • U-Report

Lebih lanjut dia mengatakan, kini pihaknya sedang memburu sejoli yang membuang bayi itu. Kata dia, pihaknya tengah menyisir kamera CCTV yang ada di lokasi guna mengunkap identitas mereka. 

"Masih dalam proses penyelidikan yang menaruh bayi tersebut siapa. Kami cek juga semua titik CCTV nya. Cuman infonya itu laki dan perempuan berboncengan pakai sepeda motor warna hitam," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya