Gelar Pangan Murah Ramadan, Pemkot Tangerang Sediakan Komoditas Ini

Pemkot Tangerang melakukan Gelar Pangan Murah.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Harga beberapa komoditas atau kebutuhan pokok di bulan Ramadhan saat ini tengah mengalami kenaikan. Adanya kondisi tersebut, pemerintah pun mulai menggelar bazar murah dalam membantu masyarakat menghadapi kondisi saat ini.

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Salah satunya Pemerintah Kota Tangerang.  Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan Gelar Pangan Murah. Kegiatan tersebut digelar pada 13 kecamatan secara berkala hingga 13 April 2023.

"Gelar Pangan Murah ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan pangan yang terjangkau di momen bulan Ramadan ini. Serta, Gelar Pangan Murah ini turut menstabilkan pasokan dan harga pangan yang ada di lingkungan masyarakat," kata Kepala DKP, Muhdorun, Kamis, 30 Maret 2023.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Ilustrasi beras.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Pada Gelar Pangan Murah tersebut ditempatkan di titik-titik keramaian dan aktivitas masyarakat selama Ramadhan, seperti di masjid-masjid di tengah permukiman.

Daftar Harga Pangan 8 Mei 2024: Daging hingga Minyak Goreng Naik

"Dikonsepkan untuk lebih dekat dengan masyarakat secara langsung. Mengenai hal itu, Gelar Pangan Murah dilaksanakan di titik-titik keramaian dan aktivitas masyarakat selama Ramadan, seperti memanfaatkan masjid-masjid di tengah pemukiman," ujarnya.

Komoditas yang nantinya disediakan pun beragam, sebanyak 7 item pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, daging, olahan daging, tepung, telur, dan berbagai sayuran.

"Kebutuhan pokok kita jual untuk memenuhi kebutuhan, tidak hanya beras atau minyak goreng, tapi ada juga cabai, tomat, dan lainnya yang secara lengkap ada di sini. Selain itu, bisa dilihat, mengenai harga juga terdapat perbedaan yang cukup lumayan (lebih murah) dengan harga pasaran. Sehingga diharapkan dapat sangat membantu masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya