Ada Pengobatan Alternatif Ida Dayak, Akses Jalan Menuju GOR Kostrad Cilodong Lumpuh

Kemacetan di Jalan Asrama Cilodong, Depok, Jabar.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Rahmad Ari Prakoso (Depok)

VIVA Metro – Akses utama Jalan Asrama Cilodong lumpuh total sejak siang hingga sore hari ini. Kepadatan arus kendaraan terjadi sejak pagi, dipicu karena banyaknya warga yang berbondong-bondong mendatangi pengobatan tradisional Ida Dayak di GOR Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin, 3 April 2023.

Kasus TB Melonjak Estimasi Hingga 1 Juta Lebih, Kemenkes Ungkap Alasannya

Pantauan VIVA saat menuju Kostrad Cilodong, kemacetan sudah terjadi dari Jalan Raya Bogor hingga menuju GOR Kostrad sekitar pukul 14.30 WIB. Terlihat sejumlah mobil terparkir di sepanjang Jalan Asrama Cilodong. Pihak kepolisian juga menutup akses jalan di pertigaan Jalan Raya Bogor yang menuju  Kostrad. 

Salah satu warga setempat bernama Hendri (38) mengatakan, kemacetan sudah terjadi sejak pagi tadi pukul 06.00 WIB.  “Kemacetannya itu udah dari pagi dini hari tadi, sampe siang itu makin macet sampe sore hari gini jadi makin parah macetnya kendaraan banyak yang gak bergerak,” kata Hendri.

Indonesia Bisa Tiru China! Turunkan Angka Kesakitan TB 25 Persen dengan Cara Ini

Kemacetan dari Jalan Raya Bogor menuju GOR Kostrad Cilodong, Depok, Jabar.

Photo :
  • Viva.co.id/ Rahmad Ari Prakoso (Depok)

Lebih lanjut, Hendri menyampaikan, warga yang datang ke pengobatan gratis itu sudah banyak yang mengantre sejak dari semalam. “Dari semalem itu udah ramai sebenarnya warga yang datang ke sini sekitar jam 23.00 WIB. kebanyakan warga yang datang itu pada dari luar kota dan menginap di lokasi,” ujar Hendri.

Kasus TB di Indonesia Melonjak Tajam, Estimasi Capai 1 Juta Lebih

Berdasarkan informasi, pengobatan tradisional gratis yang dilakukan Ida Dayak alias Ida Andriani itu akan dilaksanakan dua hari yaitu 3-4 April 2023.

Sebelumnya diwartakan, media sosial dihebohkan dengan sosok Ibu Ida Dayak yang disebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit tulang.   Baru-baru ini juga informasi beredar soal jadwal pengobatan tersebut yang dijadwalkan akan hadir di Depok selama dua hari.

Dari informasi yang dihimpun, pengobatan akan digelar pada 3 dan 4 April 2023 di GOR Madivif 1 Kartika Kostrad Cilodong. Pengobatan dilaksanakan pada pukul 12.00-18.00 WIB. 

Pengobatan alternatif tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Ibu Ida Dayak disebut mampu mengobati patah tulang, tidak bisa bicara, saraf kejepit, stroke dan lain-lain. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya