Siapa yang Buat Gerombolan Kambing Masuk JLNT Casablanca?

Gerombolan kambing melintas di JLNT Casablanca, Jaksel.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Gerombolan kambing tiba-tiba masuk Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Akibatnya lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan. Polisi menyisir CCTV untuk mengetahui asal-usul kambing tersebut. 

Wanita Paruh Baya di Aceh Timur Ditemukan Tewas dengan Luka Sayat di Leher

"Binmas akan coba cari info CCTV," ujar Kapolsek Tebet Kompol Murodih saat dihubungi, Minggu, 26 Mei 2024.

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Casablanca, Jakarta

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Nasib Belasan Jam Tangan Mewah yang Dirampok dari Toko di PIK 2

Hingga kini belum diketahui pemilik dari gerombolan kambing yang masuk JLNT tersebut. Aparat kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan. 

"Belum diketahui (pemilik). Nanti diselidiki dulu," tutur dia.

Ciri Hewan Kurban yang Dibeli Rasulullah, Amlain dan Akroin Apa Itu?

Pihak kepolisian juga sudah menyusuri JLNT untuk mencari keberadaan kambing. Saat ini 8 ekor kambing tersebut sudah dievakuasi ke TPU Menteng Pulo.

"Selanjutnya kumpulan domba berjumlah 8 ekor digiring kembali kearah bawah dimasukkan ke area kosong dekat TPU Menteng Pulo," pungkasnya. 

Berdasarkan video yang diterima, ada lebih dari delapan hewan kambing terlihat berlari berbaris di JLNT Casablanca. Kemudian di belakang rombongan kambing itu terlihat satu pengendara mobil layaknya menggembala kambing tersebut.

Arus lalu lintas di JLNT Casablanca pun terlihat agak tersendat karena rombongan kambing itu. Terlihat juga ada pengendara motor yang melintas di JLNT Casablanca.

Adinda, salah satu pengendara mobil yang melintas, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 25 Mei 2024 sekira pukul 12.32 WIB. "Jadi kejadian itu sekitar jam set 1 pas mau masuk ke JLNT Casablanca menuju Karet macet," ujar Adinda kepada wartawan, Sabtu, 25 Mei 2024.

Adinda menjelaskan bahwa dirinya mengira kemacetan lalu lintas itu terjadi karena adanya razia kendaraan roda dua. Bahkan, ia juga menduga ada kecelakaan sehingga terjadi kemacetan.

"Awalnya aku kira ada razia motor atau kecelakaan, karena di Gmaps cuma merah sampai depan, depannya lagi itu lancar," kata Adinda.

Pemotor Nekat Melintas JLNT

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"As we known, banyak kecelakaan di sana motor sama mobil dan tahunya pas orang-orang ke kanan aku sedikit kepo, jalannya lambat padahal di depan sudah lancar, tahunya ada kambing dan domba," ujarnya.

Adinda mengatakan, tidak tahu siapa pemilik gerombolan kambing tersebut. "Aku nggak tahu itu punya siapa, mobil yang di belakang (domba) juga nggak tahu itu pemilik atau bukan atau masyarakat yang membantu menggembalakan kambing itu sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya