Avenged Sevenfold Konser di GBK Malam Ini, Polisi Kerahkan 710 Personel Jaga Keamanan

Avenged Sevenfold
Sumber :
  • hangout.altsound

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 710 personel gabungan untuk mengamankan konser band Avenged Sevenfold di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Konser tersebut rencananya akan digelar malam hari ini.

Bikin Iri Banget, B.I Ajak 2 Penggemar Menari Bersama di Atas Panggung

 "Jadi ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Konser Musik Avanged Sevenfold yang digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta Pusat," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Sabtu 25 Mei 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Pemilik Rekening yang Tampung Uang Pemerasan Ria Ricis

Ratusan personel yang dikerahkan itu merupakan personel gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI hingga unsur dari pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dishub hingga Dinas Pemadam Kebakaran.

"Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," kata Susatyo.

B.I Menggebrak Jakarta dengan Konser HYPE UP, Blusukan Gantengnya Bikin Penggemar Histeris

Susatyo menjelaskan bahwa personel gabungan ini nantinya akan disebar secara menyeluruh di area SUGBK. Ia menyebut pihaknya punya cara tersendiri untuk melakukan pengamanan konser termasuk melakukan rekayasa lalu lintas.

"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional," ungkap dia.

Susatyo pun menuturkan pihaknya yang bertugas melakukan pengamanan akan tetap mengedepankan sikap humanis. Dia juga meminta jajaranya untuk tidak ada yang membawa senjata api saat bertugas mengamankan jalannya konser malam nanti.

"Yang terlibat pengamanan tetap humanis. Kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton konser, tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya