Polisi Tangkap Empat Remaja di Jakbar Saat Konvoi Sambil Tenteng Celurit

Ilustrasi diborgol
Sumber :
  • canada.com

Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat berhasil mencokok empat remaja di wilayah Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat usai menenteng senjata tajam (sajam) saat melakukan konvoi pada Jumat, 24 Mei 2024 sekira pukul 03.40 WIB dinihari.

Sempat Lepas Tembakan, Detik-detik OTK Bersajam Kejar Pasutri di Jakpus

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto mengatakan, saat melakukan penangkapan kepada empat remaja tersebut polisi juga mengamankan empat buah celurit yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

Agung menjelaskan, mereka ditangkap ketika berkeliling pada jam rawan aksi kriminalitas. “Kami menerima informasi dari masyarakat mengenai adanya beberapa remaja yang terindikasi akan melakukan aksi tawuran. Kami segera melakukan pengecekan dan menemukan beberapa remaja yang sedang konvoi sambil menenteng senjata tajam jenis celurit,” ujar Agung kepada wartawan, Sabtu, 25 Mei 2024.

Hendak Tawuran, 16 Pemuda Diamankan Polisi Karena Bawa Senjata Tajam

Ilustrasi senjata tajam

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

Saat ini empat remaja tersebut langsung dibawa Polsek Grogol Petamburan untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kami akan melakukan proses hukum lebih lanjut terhadap para remaja ini. Mereka beserta barang bukti berupa celurit telah kami bawa ke Polsek Grogol Petamburan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Agung.

Pria yang Ditangkap Densus 88 di Karawang Dikenal Selalu Tutupi Identitasnya

Agung menjelaskan, penangkapan ini sekaligus memberitahu bahwa Polres Metro Jakarta Barat sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada jam-jam rawan yang sering digunakan oleh para pelaku kriminalitas untuk melakukan aksi mereka. 

Kerja sama antara masyarakat dan pihak Kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan adanya patroli rutin dan respons cepat terhadap laporan masyarakat, diharapkan kejadian serupa dapat diminimalisir dan memberikan rasa aman bagi warga Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya