Kuningan-Mampang 30 Menit, Kapolda Metro Irjen Karyoto: Saya Upayakan Bisa 5 Menit

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Gedung Rupatama Mabes Polri.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengaku membutuhkan bantuan untuk memecahkan masalah kemacetan Ibu Kota Jakarta. Menurut Karyoto, penyelesaian masalah kemacetan di Jakarta membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Mimpi Ahok Tuntaskan Kemacetan di Jakarta

"Dan lalu lintas kami juga tengah berupaya. Tentunya, kami tidak bisa sendiri. Disini ada Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya, akan kita pecahkan masalah masalah tentang kemacetan," kata dia kepada wartawan, Kamis 6 April 2023.

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (8/6/2020).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Bersama dengan instansi terkait tersebut, Karyoto mau nantinya mengupayakan jarak tempuh di Jakarta bisa lebih baik lagi. Misalnya, kalau dari kawasan Kuningan ke Mampang, Jakarta Selatan, sekarang membutuhkan waktu 30 menit lamanya, maka ke depan diharapkan jarak tempuh Kuningan-Mampang bisa jadi cuma lima menit saja.

"Kalau kemarin dari Kuningan ke Mampang 30 menit, ya saya upayakan kalau bisa 20 menit atau bahkan 10 atau 5 menit," ucapnya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Jenis dan Bahaya Napza Bikin Melongo!

Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 5 April 2023. Pertemuan itu dalam rangka kunjungan pertama Irjen Karyoto yang baru menjabat Kapolda Metro Jaya.

Dalam pertemuan itu, Heru Budi membahas soal kemacetan di Jakarta yang kerap menimbulkan masalah bagi masyarakat. 

"Ya tadi ngobrol sama Pak Kapolda, bahas kemacetan, bahas menjelang libur panjang di hari lebaran, gitu," ujar Heru Budi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya