Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi
Sumber :
  • ist

Jakarta - Polda Metro Jaya mengungkapkan, juga bakal mengantisipasi kemacetan di kawasan Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi atau Jadetabek di hari Lebaran atau hari H pelaksanaan Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada Rabu ini 10 April 2024. Antisipasi dilakukan karena kerap timbul karena adanya mudik lokal.

Ngaku Punya Beking di Polda, Viral Pemotor Terobos Jalur TransJakarta Buang Surat Tilang

Istilah mudik lokal diketahui merupakan momen dimana warga Jadetabek saling silaturahmi di hari Lebaran dengan anggota keluarga mereka yang kediamannya cuma di kawasan Jadetabek.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, mengatakan polisi lalu lintas telah disiagakan guna mengurai kemacetan yang bisa timbul diakibatkan oleh aktivitas mudik lokal.

Satu Oknum Polwan Dipecat Buntut Tipu Petani Rp598 Juta, Begini Perannya

"Mudik lokal itu maksudnya dari Tangerang ke Jakarta, dari Jakarta ke Bekasi dan sebaginya. Di wilayah Polda Metro Jaya ada petugas kami di lapangan ada," kata dia, Rabu 10 April 2024.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan, ini mengatakan pihaknya tetap siaga berpatroli selama 24 jam supaya Lebaran berjalan aman. Anggota tetap standby di pos pengamanan mengawal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Iming-imingi Uang Rp100 Ribu, Bos Bengkel Mobil Cabuli Anak di Bawah Umur

"Kan tergelar juga pos pengamanan, kemudian kantor polisi nggak pernah tutup. Ada terus. 110 layanan kepolisian juga 24 jam," katanya.

Lebih lanjut pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, itu minta masyarakat agar tidak khawatir jika meninggalkan rumahnya untuk melakukan mudik lokal.

"Masyarakat nggak perlu khawatir, selalu ada petugas kami di lapangan yang tentunya tidak bekerja sendiri, bareng-bareng dengan jajaran Pomdam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya