Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Kapolres dan Walikota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) melakukan patroli berskala besar pada malam takbiran di sekitaran wilayah Jakarta Selatan. Patroli tersebut dilakukan pada Selasa 9 April 2024 malam.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Patroli ini dilakukan demi mengatisipasi kejahatan jalanan dan kenakalan remaja pada malam takbiran.

Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

Diketahui, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, dan Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Inf Roy Fakhrul Rozib kompakan melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor.

"Tadi kita pelaksanaan apel ada 360 personel, itu sudah kita bagi ke polsek-polsek yang ada di pospam-pospam sudah bergabung semuanya. Jadi malam ini kita turunkan 360 personel untuk patroli skala besar," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa 9 April malam.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Ade pun meminta kepada masyarakat khususnya remaja tidak melakukan konvoi selama malam takbiran.

"Kami laksanakan patroli tiga pilar ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat agar melaksanakan takbiran cukup di masjid saja, tak perlu ke jalanan, konvoi, karena besok akan lebaran, utamakan keselamatan," kata dia.

"Kemudian juga untuk mengecek di mana ada posko-posko pengamanan dan juga rumah-rumah kosong yang ditinggalkan warga Jakarta Selatan untuk kami cek agar terjamin keamanannya, tidak menjadi gangguan kamtibmas setelah balik dari mudik lebaran," lanjutnya.

Polisi Turunkan Warga yang Menaiki Atap Bus Saat Takbiran

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan hal yang serupa. Ia menyebut selama kurun waktu sepekan pihaknya rutin menggelar sosialisasi agar masyarakat tidak turun ke jalan pada malam takbiran.

"Seminggu sebelum lebaran forkompimko gencar memberikan penyuluhan di tengah masyarakat bahwa untuk takbiran itu tidak keluar ke jalan. Kita imbau untuk tempat di masjid di mushola maupun di tempat-tempat yang memang stay, tidak di jalanan," ucap Munjirin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya