Airlangga dan Projo Gelar Pasar Murah Sembako Rp50 Ribu

Airlangga dan Projo gelar pasar murah di Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Metro -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, bersama dengan relawan Pro Jokowi atau PROJO menggelar pasar murah di Stadion Mini Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 8 April 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kerjasama kedua belah pihak ini sebagai bentuk mengendalikan inflasi, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Di mana, membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah kenaikan harga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pasar murah yang digelar Projo menjadi kegiatan yang sangat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, terlebih paket yang dijual cukup murah seharga Rp50 ribu dari harga normal Rp130 ribu.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Airlangga dan Projo gelar pasar murah di Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Hal ini sangat membantu masyarakat untuk menjalani ibadah ramadan dan nanti mendekati lebaran. Di tambah memang pemerintah mendorong agar inflasi ditekan rendah," katanya.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Lanjutnya, sejauh ini, pemerintah pun telah berhasil menurunkan angka inflasi dengan laporan terakhir Maret 2023 hingga 4,97 persen. Di mana, penurunan itu tidak terlepas dari upaya pemerintah, yakni mendorong keterjangkauan harga, barang ada, distribusi lancar dan komunikasi efektif.

"Tidak lepas juga dari segala upaya seperti saat ini pasar murah," ujarnya.

Sementara itu, Ketum PROJO Budi Arie Setiadi mengatakan, langkah ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memenuhi empat bahan kebutuhan pokok.

"Bahan kebutuhan pokok yakni beras, minyak goreng, gula pasir, juga kacang tanah bisa diperoleh masyarakat hanya dengan Rp50 ribu. Ini bentuk kepedulian PROJO kepada rakyat," ungkapnya.

Pada kegiatan ini sebanyak 3000 paket sembako senilai Rp50 ribu yang dijual ke masyarakat. Para penerima pun sebelumnya telah didata oleh tingkatan desa setempat untuk bisa mendapatkan kupon dan ditukarkan ke loket sembako.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya