Ribuan Warga Padati Alun-alun Kota Bogor Khataman Alquran

Khataman Alquran di Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.

VIVA Metro – Ribuan warga memadati alun-alun Kota Bogor untuk menghadiri pengajian akbar Bogor Ngaos atau dalam bahasa Indonesia Bogor Mengaji bertema 'Hidup Mulia Ku Al-Quran', Hidup Mulia Dengan Al-Quran",  Ahad 18 Ramadhan 1444 Hijriah, Minggu 9 April 2023.

Rizky Febian Bakal Nikah Beda Agama dengan Mahalini Raharja, MUI: Tidak Sah!

Dalam kegiatan ini para warga yang tergabung dalam Majelis Taklim mengkhatamkan bacaan Alquran serentak bersamaan, sekaligus mendengarkan tausyiah dari para ulama.

Di antara ulama yang hadir di antaranya, Ustadz K.H. Didin Hafidhuddin, K.H. Badruddin Shubky, K.H. TB Muhidin, K.H. Chaerul Saleh, Ustaz Hisyam, Ustaz Sam Sam,  Ustaz Dadang, Ustaz. Iyus, Ustaz Abdul Khalim.

Jemaah Indonesia akan Dapat Smart Card dari Arab Saudi, Apa Fungsinya?

Ulama asal Bogor Prof Dr KH Didin Hafidhuddin menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya bisa hadir di acara tersebut.

"Alhamdulillah 18 Ramadhan kita kaum muslimin di Bogor mendapatkan sebuah kenikmatan yang luar biasa duduk bersimpuh untuk melantunkan kalamullah, ayat-ayat Allah yang sangat luar biasa indah kita tadi menamatkan satu kali tamatan Alquran serta disertai doannya yang luar biasa," kata Prof Dr KH Didin Hafidhuddin.

Dugaan Penistaan Agama, Polisi Diminta Tangkap dan Tahan Pendeta Gilbert

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat itu menyampaikan,  harapan semoga Allah melimpahkan rahmatnya dengan Alquran.  Dan berharap ke depan akan semakin kuat generasi para pecinta Alquran.

“Itu yang akan diharapkan, para pecinta Alquran- akan melahirkan kebaikan dan keberkahan, mereka adalah generasi pembangun peradaban Islam,” jelas Kiai Didin.

Ilustrasi Alquran

Photo :
  • U-Report

Sementara, lanjut Kiai Didin, di tempat lain saudara muslim di Masjid Al Aqsa sedang mendapatan serangan dari Zionis Israel. Keyakinan mereka bahwa setiap Ramadan itu mesti merusak Masjid Aqsa itu idologi keyakinan mereka. Kalau mereka mau memperpanjang mehnguasai paliestina, maka mereka harus melakukan sesuatu yang brutal di Masjid Aqsa.

"Ibu-ibu anak-anak dipukuli tidak segan-segan ditembak, beberapa puluh tahun lalu ketika sedang shalat subuh bulan puasa juga mereka melakukannya. Masalah palestina adalah masalah kita semua, oleh karena itu kita doakan di setiap tahajud kita," ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH TB Muhyiddin yang hadir dalam acara itu menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“MUI Kota Bogor mendukung acara ini dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini syiar Islam bisa semakin luas,” ujar Kiai Muhyiddin di sela sela acara.

Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin dan semakin besar ke depannya. “Apalagi dilakukan di bulan Ramadhan yang tentunya banyak keutamaan yang bisa didapat,” ungkapnya.

Koordinator Majlis Ukhuwah Bogor Raya, H. Willyuddin Abdul Rasyid Dhani menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memakmurkan bulan Ramadhan. Dengan kegiatan mengaji Alquran secara bersama-sama, karena pada bulan Ramadhan Allah SWT turunkan Alquran.

"Alhamdulilah telah terlaksana dengan baik kegiatan Bogor ngaos quran, yang kedua dengan mengajak dan melibatkan berbagai komponen umat Islam, pada bulan yang mulia, 18 Ramadhan 1444 hijriah 9 April 2023," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya