Terminal Pulogebang Sediakan Kamar Inap untuk Pemudik, Cuma Bayar Rp 15 Ribu per Malam

Terminal Bus Pulogebang, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA Metro – Terminal Terpadu Pulogebang menyediakan sejumlah fasilitas baru bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 2023 menggunakan armada bus. Salah satu fasilitas itu ialah kamar inap yang disewakan per hari untuk pemudik

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Terminal Terbaru Pulo Gebang Junaedi mengatakan tarif kamar inap yang disediakan hanya Rp15 ribu per malam. 

"Kami informasikan ada penginapan, penginapan sementara bentuknya juga sederhana. Per 24 jam (tarif kamar inapnya) Rp15 ribu, itu memang untuk penumpang yang punya tiket," kata Junaedi kepada wartawan, Senin, 17 April 2023.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

"Jadi, jangan dipikirin seperti penginapan hotel ya, belum," sambungnya.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Junaedi melanjutkan, kamar inap yang disediakan di Terminal Pulogebang ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Fasilitas itu di antaranya matras untuk tidur, tempat charger hingga wi-fi.

"Ada matras, ber-AC, bisa charge handphone, WiFi juga, kalau toilet untuk buang air kecil atau besar gratis tapi kalau mandi ada tarif layanannya," tuturnya.

Sejauh ini, jumlah kamar inap yang tersedia di Pulogebang baru sedikit kata Junaedi. Hanya 8 kamar untuk pemudik perempuan dan 9 kamar untuk pria. "Iya yang tersedia sekarang cuma dikit, 9 kamar untuk cowok dan 8 untuk perempuan," pungkas Junaedi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya