Libur Lebaran Usai, Bagaimana Kondisi Jalanan di Jakarta?

Lalu lintas di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Metro – Selasa, 2 Mei 2023 merupakan hari pertama bagi kebanyakan masyarakat untuk kembali bekerja usai menikmati libur Lebaran. Beberapa ruas jalan menuju Jakarta terpantau dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Berdasarkan pantauan VIVA, sekitar pukul 09.47 WIB salah satu kepadatan kendaraan roda dua sempat terjadi di jalan Raya Kalimalang dari arah Bekasi menuju Jakarta. Ratusan pemotor dan mobil nampak memadati jalur tersebut untuk menuju Jakarta.

Kepadatan roda dua dan roda empat itu terjadi lantaran adanya persimpangan lampu lalu lintas atau traffic light. Ratusan kendaraan ini tak sepenuhnya terjebak macet dan kembali berjalan dengan lancar saat pergantian traffic light.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Sementara itu, di sekitar Jalan MT Haryono tepatnya di depan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) terpantau arus lalu lintas berjalan dengan lancar, meskipun di sepanjang jalan dipadati oleh ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Awas! Oli Tumpah di Jalan Juanda Depok, Pengendara Diimbau Waspada

Salah satu ojek online (ojol) bernama Hasan, mengatakan tidak terjadi kepadatan kendaraan di jalan MT Haryono menuju Gatot Subroto pada pagi tadi. Padahal, jalur ini sebelum masa libur Lebaran kerap menjadi salah satu jalur padat kendaraan.

Bahkan, biasanya kendaraan roda dua harus menempuh 20 menit lebih untuk menuju Jalan Gatot Subroto dari Jalan MT Haryono.

"Enggak ada (macet), ramai kendaraan iya tapi lancar," ujar Hasan saat ditemui di Jalan MT Haryono, Selasa, 2 Mei 2023. 

Pun, ditemukan juga personel kepolisian yang berjaga di sejumlah titik jalan raya. Para personel itu bersiaga mengurai kepadatan arus kendaraan yang terjadi di hari pertama kerja usai libur Lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya