Riwayat Kesehatan M Taufik, Kanker Paru yang Menjalar ke Tulang

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Metro – Kabar duka datang dari dunia politik dengan meninggalnya Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik pada Rabu malam, 3 Mei 2023. M Taufik menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani dalam pesan singkat.

Cerita Pilu Masa Lalu Mimi Peri: Bapak Meninggal di Gubuk hingga Tak Ada yang Bacakan Yasinan

M Taufik diketahui meninggal dunia pada pukul 21.40 WIB di RS. Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. Penyebab meninggalnya disebut karena Taufik menderita penyakit kanker paru. Hal itu seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani.

"Wafat pukul 21.40 WIB di RS Siloam, Semanggi, karena sakit kanker paru," kata Rani saat dihubungi VIVA Rabu malam, 3 Mei 2023.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Riwayat Kesehatan M Taufik

Mohamad Taufik.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Dikatakan oleh Oton Saefudin selaku adiknya, awalnya pemilik nama lengkap Mohamad Taufik itu diketahui mengidap penyakit kanker paru. Namun, kemudian kanker sudah menjalar ke tulang. 

"Yang diagnosa pertama itu adalah kanker paru cuma kanker paru itu sudah menjalar ke tulang. Jadi tulang itu adalah efek daripada kanker yang di parunya itu," jelasnya Oton Saefudin. 

Sebelum dimakamkan, jenazah M Taufik disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur.  Setelah itu, mendiang Taufik akan dimakamkan di peristirahatan terakhirnya pada hari ini, Kamis 4 Mei 2023 pukul 11.00 WIB di pemakaman Al-Azhar, Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Taufik memang memutuskan untuk mundur dari Gerindra karena alasan kesehatan sehingga membutuhkan waktu untuk perawatan. Namun, Taufik masih tercatat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta meski sudah mundur dari Gerindra. 

"Pak Taufik menyampaikan bahwa beliau mundur dari keanggotaan partai dan DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra karena beliau sedang sakit, butuh waktu dan perawatan," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria pada Oktober 2022 lalu.

M Taufik sendiri merupakan seorang politisi senior di Gerindra. Beliau sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 sebelum digantikan oleh Rani Mauliani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya