Sahroni Viralkan Balap Liar Mobil di Senayan, Polda Metro Buru Pengemudi

Puluhan mobil balap liar di sekitar Senayan ditertibkan polisi. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

VIVA Metro – Polisi akan mencari sosok pengemudi yang melakukan aksi balap liar di depan kantor Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat pada Sabtu, 6 Mei 2023. Aksi balap liar tersebut diketahui melalui rekaman video yang diviralkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Tampak rombongan pesepeda melewati , salah satunya Ahmad Sahroni merekam sejumlah mobil sedang persiapan melakukan balap liar. Tiga mobil di antaranya berada di baris depan. Bahkan pengemudi terdengar seperti sedang memainkan tuas gas. Akibat ulah pengemudi, pengguna jalan bahkan sampai menghentikan laju kendaraan. Dan membuat aktivitas pesepeda menjadi terganggu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Photo :
Polisi Bakal Periksa Pacar Korban Penganiayaan Taruna STIP

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Usman Latif mengatakan, pihaknya akan mencari sosok pengemudi yang melakukan balap liar.

"Ya nanti, kan kita lihat dulu, kita identifikasi kebut-kebutan di mana. Pasti kita lakukan penindakan tapi. Kita lakukan penyelidikan dahulu pemeriksaan pengecekan gitu," kata Latif, Minggu, 7 Mei 2023.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman

Photo :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Latif menjelaskan, pihaknya selalu rutin untuk melakukan patroli guna mengantisipasi terjadi balap liar di ruas jalan DKI Jakarta. Menurutnya, petugas dengan pelaku balap liar sering kucing-kucingan.

Dengan demikian tegas Latif, pihaknya menginstruksikan kepada anggota mengubah pola patroli agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Petugas kami hanya dari jam 11 sampai jam 3, ini akan kita ubah pola ini untuk pengawasan ini, khususnya hari Sabtu-Minggu ini kan mereka bermain jam set 5 kan. Ini kan orang harusnya sudah berolahraga masih balapan kebut-kebutan kayak gitu," jelas dia.

Terlepas dari itu, Latif mengapresiasi kepada masyarakat yang peduli terhadap masalah keamanan dan ketertiban.

"Tentunya hal ini perlu diinformasikan kepada kami dan kami tentunya akan menindaklanjuti untuk menjaga keamanan dan ketertiban tersebut, karena kalau sudah menggunakan jalan raya gitu kan meresahkan juga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya