Panitia Konser Coldplay Belum Ajukan Izin Keramaian Resmi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro –Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku siap mengamankan jalannya konser band asal Inggris, Coldplay yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 15 November 2023 mendatang.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. Menurut dia, pihaknya punya Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengawal jalannya kegiatan masyarakat termasuk konser.

"Selalu kita standar operasional prosedur (SOP). Kegiatan-kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya tentu juga sekali lagi atas apa yang menjadi peraturan yang berlaku," ujarnya kepada wartawan, Kamis 11 Mei 2023.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul
BTS & Coldplay

BTS & Coldplay

Photo :
  • Instagram/coldplay

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, kegiatan konser yang mengundang band internasional atau artis internasional bukan cuma kali ini saja. Kata dia, perwakilan panitia telah koordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Tentunya untuk saat ini Polda Metro Jaya masih akan melakukan koordinasi dulu. Tidak ada hal yang khusus untuk itu dan kalaupun harus diselenggarakan kegiatan ini tentu mekanismenya nanti akan disampaikan secara bersama dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kedatangan Coldplay jangan dikaitkan dengan pesta demokrasi. Walau, penyelenggaraan berdekatan dengan pemilihan umum (pemilu), polisi memastikan kegiatan masyarakat bakal tetap berjalan dengan aman.

"Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti dengan kegiatan adanya menjelang pemilu semua jadi jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga," katanya.

Sementara itu, Dirintelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan menambahkan karena pelaksanaannya masih bulan November, belum ada pengajuan izin keramaian secara resmi dari pihak panitia. Namun, dirinya memastikan bahwa koordinasi telah dilakukan oleh panitia dengan pihaknya. Panitia juga sudah dapat izin dari pengelola SUGBK serta Kemenparekraf.

"Itu kan pelaksanaannya baru bulan November, jadi dari pihak panitia secara resmi memang belum, belum mengajukan izin karena kan masih lama, masih enam bulan. Namun, mereka sudah berkoordinasi menyampaikan kepada kita ada rencana itu, karena Indonesia telah ditunjuk dari pihak artis Coldplay sana," ucap Hirbak menambahkan.

Grup music rock, Coldplay memastikan untuk konser di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Konser ini bertajuk ‘Coldplay Music of The Shperes World Tour Jakarta’ yang merupakan rangkaian gelar tur Coldplay di sejumlah negara Asia dan Australia.

Sebagai informasi, tiket akan mulai dijual pada Kamis, 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB secara eksklusif di situs coldplayinjakarta. Di mana, pemegang kartu debit dan kredit BCA dapat mengakses tiket presale eksklusif mulai Selasa, 17 Mei pukul 10.00 hingga Rabu, 18 Mei pukul 23.59, di situs yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya