Parade Atlet SEA Games 2023, Macet dari Senayan hingga Bundaran HI

Timnas Indonesia U-22 Pimpin Parade 87 Emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Antara

VIVA Metro – Buntut parade atlet SEA Games 2p23 termasuk Timnas Sepak Bola U-22, menyusul berhasilnya timnas memboyong medali emas di ajang kejuaraan SEA Games Kamboja 2023, kemacetan pun tidak terelakan.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Kemacetan terjadi di ruas jalan yang jadi lokasi arak-arakan. Mulai dari depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), hingga di Jalan Sudirman-Thamrin. Mengutip dari akun Instagram @jktinfo, banyaknya warga yang tumpah ke jalan diduga jadi penyebab macet.

"Kira87uara atlet-atlet kebanggaan Indonesia yang telah berjuang menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja!" demikian seperti dikutip, Jumat 19 Mei 2023.

Dua Pemain Indonesia Dikirim ke Jerman, Berpeluang Direkrut Borussia Monchengladbach

Berdasar postingan, nampak banyak pemotor ikut arak-arakan. Alhasil, hal itu juga diyakini membuat macet. Belum lagi banyak warga sepanjang jalan yang dilintasi arak-arakan turun untuk melihat dan mengabadikan arak-arakan dengan telepon genggamnya.

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 Pertanda Masa Depan Cerah

Hasilnya, macet dimana-mana. Di kolong Semanggi hingga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Arak-arakan sendiri masih berlangsung.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Sepak Bola U-22 bakal menggelar arak-arakan di jalanan Jakarta, pagi ini. Arak-arakan itu dinamakan 'kirab juara'.

Bukan cuma Timnas Sepak Bola U-22, para atlet yang sudah berjuang untuk Tanah Air dalam SEA Games di Kamboja juga bakal mengikuti kirab juara ini. Berdasar selebaran yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kirab juara itu bakal dilakukan sekira pukul 08.00 WIB.

"Kami lepas dengan doa, kami sambut dengan bangga," demikian bunyi selebaran itu seperti dikutip, Jumat 19 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya