Supaya Tak Ganggu Pengendara Lain, Lebih dari 500 Aparat Kawal Arak-arakan Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 mendarat di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Metro – Personel gabungan bakal mengawal jalannya arak-arakan Timnas Sepak Bola U-22 di Jakarta pagi ini, diperkirakan pukul 08.00. Hal ini menyusul berhasilnya timnas memboyong medali emas di ajang kejuaraan SEA Games Kamboja 2023.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Mereka terdiri dari unsur TNI, Polri, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan (timnas) U-22," kata dia kepada wartawan, Jumat 19 Mei 2023.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, lebih dari 500 personel gabungan yang diterjunkan supaya arak-akan berjalan lancar dan aman. Pihak kepolisian sendiri telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di lokasi yang dilalui peserta arak-arakan tersebut. Tapi , hal itu belum dirinci.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

"Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 587 personel," katanya.

Sebelumnya diberitakan, imnas Sepak Bola U-22 bakal menggelar arak-arakan di jalanan Jakarta, pagi ini. Arak-arakan itu dinamakan 'kirab juara'.

Bukan cuma Timnas Sepak Bola U-22, para atlet yang sudah berjuang untuk Tanah Air dalam SEA Games di Kamboja juga bakal mengikuti kirab juara ini. Berdasar selebaran yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kirab juara itu bakal dilakukan sekira pukul 08.00 WIB.

"Kami lepas dengan doa, kami sambut dengan bangga," demikian bunyi selebaran itu seperti dikutip, Jumat 19 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya