1.117 Personel Disebar Amankan Salat Idul Adha dan Distribusi Daging Kurban di Tangerang

Salat Idul Adha di Tangerang
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 1.117 personel gabungan Polres Metro Tangerang Kota, TNI, hingga jajaran pemerintahan disebar dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah .

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Pengamanan dilakukan di masjid-masjid dan lapangan yang digunakan untuk pelaksanaan salat Idul Adha. Di mana, terdata 168 masjid yang akan melaksanakan salat Idul Adha di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

"Kami mengantisipasi pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi terhadap kendaraan jamaah dan barang bawaan jemaah salat Idul Adha," ujarnya, Rabu, 28 Juni 2023.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pihaknya pun juga menjaga kelancaran lokasi pembagian daging hewan kurban. Di mana, telah memberikan imbauan kepada panitia-panitia kurban untuk dapat mengantisipasi potensi penumpukan warga pada saat pembagian daging kurban, hingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Salat Idul Adha di Musala Nurul Iman Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly
4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

"Imbauan sudah dilakukan, kupon daging kurban dilakukan jauh-jauh hari, agar tidak terjadi dorong-dorongan antar warga. bagusnya distribusi secara langsung ke titik-titik yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pengamanan juga akan dilakukan pada lokasi-lokasi wisata lokal seperti alun-alun, taman-taman elektrik dan tematik, pusat perbelanjaan dan mall. Petugas akan disebar diberbagai titik, baik berpakaian dinas maupun berpakaian biasa.

"Fokus pengaman juga di lokasi wisata lokal, antisipasi tindak kriminalitas," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya