Heru Budi Pede Macet di Jakarta Berkurang Setelah LRT Jabodebek Beroperasi

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Usai Sidak Pegawai Pemprov
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjajal LRT Jabodebek bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada Rabu, 28 Juni 2023. LRT Jabodebek itu direncanakan akan resmi beroperasi pada 18 Agustus 2023.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Menurut Heru, pengoperasian LRT Jabodebek dapat mengurangi tingkat kemacetan di Ibu Kota. Pasalnya, sejumlah warga bakal beralih dari kendaraan pribadi ke LRT Jabodebek.

"Ini otomatis mengurangi kendaraan yang masuk ke Jakarta, artinya secara otomatis mengurangi kemacetan," ujar Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 28 Juni 2023.

Diajak Jokowi Kunker ke Sultra, Qodari ungkap Tingginya Kepuasan Rakyat ke Presiden

LRT Jabodebek

Photo :
  • KAI

Heru menambahkan uji coba LRT Jabodebek ini dijadwalkan pada 12 Juli hingga 18 Agustus 2023 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan langsung LRT Jabodebek itu.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

"Tentunya saya pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada bapak Menteri Perhubungan, sehingga LRT ini nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat yang bekerja di Jakarta dan tinggal di Bekasi dan sekitarnya," kata Heru.

"Dan syarat masyarakat bisa menggunakan ini sampai dengan Stasiun Dukuh Atas, begitu juga Dukuh Atas ke arah Bekasi dan Sukaraja. Ini bisa dimanfaatkan setelah diresmikan Bapak Presiden," sambungnya.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan LRT Jabodebek untuk menunjang setiap aktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja maupun kegiatan lainnya.

"Sekali lagi hasil karya anak bangsa ini mari kita gunakan dengan baik dan tentunya kita rawat bersama-sama," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya