Jakpro Sebut JIS Siap Jadi Tempat Pergelaran Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola Jakarta Internasional Stadium (JIS) menyatakan kesiapannya untuk menjadi venue ajang Piala Dunia U-17.

Gibran Akui Telah Siapkan Rencana Gabung Parpol Lain Setelah Hengkang dari PDIP

"Belum tahu [apakah JIS akan terpilih] tatapi kami, intinya, siap menyukseskan event internasional ini," kata Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

Kendati begitu, Iwan menyebut pihaknya sedang membahas terkait persiapan JIS, termasuk perbaikan yang harus dibenahi sebagai acuan untuk menjadi standar stadion Piala Dunia U-17.

Banyak Tumpukan Sampah Usai Nobar Timnas, Gibran Minta Pecinta Bola Tertib

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVAnews/Dusep Malik

"Pertemuannya membahas bagaimana menyukseskan ajang Piala Dunia tersebut dan apa saja yang menjadi concern untuk standar stadion yang akan digunakan Piala Dunia," ujarnya.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah

FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Indonesia menggantikan Peru yang sebelumnya telah dicopot jadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mempertimbangkan stadion lain yang dapat digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Presiden, pemerintah dan PSSI akan mencari solusi mengingat pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 dan bertepatan dengan konser musik Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

Photo :
  • ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

Presiden pun menyebutkan sejumlah stadion yang sebelumnya telah digunakan untuk pertandingan kelas dunia, seperti JIS, Stadion Manahan di Solo, Stadion Jalak Harupat di Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya