Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno rencananya akan ikut nonton bareng (nobar) pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di depan Balai Kota Solo, Senin, 29 April 2024, malam. Acara nobar tersebut memanfaatkan videotron milik perusahaan bank plat merah, BNI.

BOB Downhill 2024 Menggali Potensi Sport Tourism di Jawa Tengah

Awalnya, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf, Dwi Marhen Yono menjelaskan bahwa Menparekraf Sandiaga Uno yang rencananya hadir dalam acara pembukaan Solo Menari 2024 yang diselenggarakan di Taman Sriwedari, Solo pada Senin, 29 April 2024. Hanya saja karena ada panggilan mendadak untuk rapat di Istana Presiden sehingga Menparekraf mendelegasikan tugas tersebut kepada dirinya untuk hadir dalam acara peringatan Hari Tari Sedunia itu.

Sandiaga Uno.

Photo :
  • Kemenparekraf.
Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

“Permohonan maaf dari bapak menteri (Sandiaga Uno), beliau akan hadir nanti malam di Balai Kota Solo karena mendadak diperintah untuk ke istana rapat terkait dengan world forum yang Insya Allah diselenggarakan di Bali. Jadi beliau mendadak dipanggil ke istana untuk laporan,” kata dia ketika memberikan sambutan pada acara Solo Menari 2024 di Taman Sriwedari, Solo, Senin, 29 April 2024,.

Lebih lanjut, Marhen mengungkapkan selain menghadiri acara rangkaian peringatan Hari Tari Sedunia di Balai Kota Solo pada Senin malam. Rencananya Sandiaga juga akan ikut bergabung dengan warga Solo untuk mengikuti acara nobar pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U23 di depan kantor kerja Gibran Rakabuming Raka, Balai Kota Solo.

Sandiaga: Maskapai Emirates Bakal Tambah Penerbangan ke Bali

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI

“Insya Allah nanti malam akan di tengah-tengah kita, lanjut nonton bareng timnas,” ujar dia.

Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo akan menyelenggarakan acara nobar pertandingan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U23 di depan Balai Kota Solo. Acara nobar dengan menggunakan videotron BNI yang terpasang di kawasan depan kantor kerja Gibran itu biasanya dihadiri ribuan warga.

“Iya betul. Nanti malam nobar lagi. Alhamdulillah Timnas Indonesia masuk semifinal,” kata Kepala Dispora, Rini Kusumandari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya