TransJakarta Kalideres-Bandara Soetta Mulai Beroperasi, Gratis Dua Minggu

TransJakarta Rute Bandara Soetta.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

Tangerang – Layanan TransJakarta dengan rute Kalideres, Jakarta hingga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai beroperasi hari ini, Rabu, 5 Juli 2023.

Bandara Internasional RI Dipangkas Jadi 17, InJourney Airports Sambut Positif

Dalam pengoperasian perdananya itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, pihak kepolisian hingga Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin pun menjajal transportasi massal tersebut mulai dari Kalideres hingga Bandara Soetta.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pada uji coba tersebut pihaknya tidak menemukan kendala dalam perjalanan mulai Jakarta hingga Tangerang. Hanya saja, terdapat beberapa titik jalan yang memang harus dibenahi.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Sosialisasi Logo Resmi HUT ke-78 RI

Photo :
  • Youtube

"Selama perjalanan aman, tidak ada kendala. Cuma memang untuk kondisi jalan, ya ada beberapa yang perlu dibenahi seiring berjalannya waktu dengan kerja sama kami dan pemerintah daerah," katanya.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Lanjut dia, transportasi yang dibuka bagi masyarakat umum wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini, akan diterapkan biaya Rp0 atau gratis selama dua minggu atau dalam kurun waktu uji coba.

"Kita uji coba dan digratiskan selama dua minggu, seiring berjalannya waktu tim juga akan menghitung dan men-survei, berapa tarif yang bakal diterapkan nantinya," ujarnya.

Untuk layanan TransJakarta dengan rute Kalideres-Bandara Soetta ini, akan melakukan 20 kali pemberhentian di 20 lokasi untuk berangkat Jakarta-Tangerang, begitu juga sebaliknya dengan jarak tempuh selama 45 menit dan kecepatan 40 hingga 60Km/jam.

PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Photo :
  • Sherly/VIVA.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin mengatakan, pihaknya mendukung atas terobosan layanan tersebut untuk memudahkan pekerja atau masyarakat menuju Bandara, dan mengurangi kepadatan lalu lintas.

Dalam hal ini, pihak Bandara Soetta pun juga menyediakan shutlle sebagai moda transportasi penyambung. "TransJakarta ini beroperasi dari jam 6 sampai 9 pagi, lalu 6 sore sampai 9 malam. Dan dari kami tentu mendukung, ditambah ada pula layanan shuttle sebagai moda penyambung," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya