Kasus Ayah Simpan Jenazah Anaknya Dalam Freezer, Polisi Periksa Tetangga hingga Ketua RT

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang -- Sejumlah saksi diperiksa terkait kejadian seorang ayah berinisial S (40) di Ciledug, Kota Tangerang, bisa sampai nekat menyimpan jenazah anaknya di dalam freezer.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho. Menurut Zain, yang dimintai keterangan mulai dari tetangga S hingga ketua RT lokasi S tinggal.

"Tetangga dan Ketua RT-nya sudah kita klarifikasi," ujar dia kepada wartawan, Kamis 6 Juli 2023.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.

Bukan cuma saksi, S pun telah dimintai keterangannya oleh polisi. Sementara itu, untuk istrinya yang berinisial AA belum dimintai keterangan. Alasannya karena masih dalam perawatan.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Adapun pemeriksaan beberapa saksi ini dilakukan bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan untuk mencari apakah ada unsur pidana dalam kejadian tersebut. Meski begitu, Zain memastikan bayi S meninggal dunia sejak dalam kandungan istrinya, AA.

"Kasusnya masih kita dalami, saat ini kita klarifikasi ke semua pihak termasuk komunikasi ke pemerintah daerah supaya bisa membantu terkait peristiwa tersebut untuk ditangani dengan baik," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ayah di Ciledug, Kota Tangerang, dikabarkan nekat menyimpan jenazah anaknya di freezer. Diduga sang ayah tidak memiliki uang untuk memakamkan anaknya.

Seperti dikutip dari akun Instagram @info_ciledug, Rabu 5 Juli 2023, sang anak yang meninggal dalam kandungan sempat disimpan dua hari di dalam freezer hingga akhirnya dimakamkan.

Dikabarkan pria berinisial S ini mengaku bingung untuk biaya pemakaman sang anak yang meninggal usai dilahirkan. Bayi tersebut meninggal pada usia 8 bulan dalam kandungan.

Bayi malang yang tinggal di rumah kontrakan yang ada di gang sempit itu kini sudah dimakamkan. Bayi malang berinisial F itu meninggal pada Minggu 2 Juli 2023 dan dimakamkan 4 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya