Bakal Ada Rute Transjakarta PIK-Bandara Soetta, Diuji Coba Akhir Bulan Juli

TransJakarta Rute Bandara Soetta.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.

Jakarta - Setelah melakukan uji coba rute Transjakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta), kini pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI akan melakukan uji coba dari kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Rute PIK menuju Bandara Soetta itu rencana akan dilakukan pada akhir bulan Juli 2023 mendatang. 

"(Rute selain Terminal Kalideres), PIK, kita harapkan bulan ini, paling lambat akhir bulan ini kita uji coba kan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan di Balai Kota DKI, Rabu, 5 Juli 2023.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat uji coba Transjakarta ke Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Setelah masa uji coba selesai, lanjut dia, tarif layanan TransJakarta menuju Bandara Soetta masih akan dikaji lebih dalam.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

"Karena kan begini, jika menggunakan tarif subsidi, kita akan minta masuk ke kawasan bandara sehingga ini sedang kami hitung secara cermat," pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta memastikan layanan bus rute baru yang menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta Wibowo. Dia menyebutkan ihwal pembukaan layanan itu masih didiskusikan bersama PT Angkasa Pura II.

"Jadi pembukaan layananan TransJakarta ke Bandara Soekarno-Hatta didiskusikan bersama Angkasa Pura II," ujar Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 16 Juni 2023.

Wibowo memastikan layanan Transjakarta tersebut bisa digunakan bagi masyarakat umum. Pasalnya, PT Transjakarta merupakan perusahaan transportasi publik.

"Transjakarta tidak pernah membedakan masyarakat. Semua boleh menggunakan layanan TransJakarta," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya