Arus Mudik 2024, AP II Catat 1,3 Juta Penumpang Lintasi Bandara Soetta

Direktur Operasional dan Komersil Angkasa Pura, Agus Haryadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta - PT Angkasa Pura II mencatat sebanyak 1,3 juta penumpang telah melintas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dalam arus mudik lebaran 2024.

Imam Masjid Penumpang Helikopter Presiden Iran Masih Hidup 1 Jam Usai Kecelakaan

Direktur Operasi dan Komersial, Agus Haryadi mengatakan, untuk arus mudik mulai dari H-7 hingga hari H Idul Fitri 1445 Hijriyah, tercatat 1,3 juta penumpang melakukan penerbangan melalui Bandara Soetta.

"Arus mudik 1,3 juta dan kondisi ini pun membuat recovery rate kita naik, khususnya setelah pandemi COVID-19," katanya, Jumat 12 April 2024.

Punya Helikopter Sangar Buatan Rusia, Mengapa Presiden Iran 'Dibiarkan' Naik Heli Tua AS?

Lanjut dia, untuk recovery rate tercatat naik 3 persen dibandingkan dengan tahun 2019 saat pandemi COVID-19. Hal ini pun menandakan perbaikan tren penerbangan khususnya dalam momentum tertentu.

"Recovery rate secara umum, kita ini sudah lampaui di 2019. Jadi, khusus di angkutan lebaran ini, tren penumpang khususnya di Bandara Soetta sudah lebih tinggi 3 persen," ujarnya.

Sopir Ugal-ugalan, Bus Angkut Puluhan Penumpang Terguling di Lombok Timur

Pihaknya pun selaku pengelola bandar udara dalam event ramadan dan angkutan lebaran, memberikan dengan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam bentuk customer experience.

"Kita berikan customer experince, salah satunya adalah adanya tematik lebaran. Dan secara umum, kami akan menjaga peformence layanan kepada penumpang sebaik mungkin, kami ingin layani hal yang sama ketika berangkat mudik. Lalu, kami pastikan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana berjalan baik seperti dukungan taksi dan bus," ungkapnya.

Polres Bandara Soetta saat memeriksa barang bukti penyelundupan benih lobster

Polres Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster ke Vietnam, 2 Orang Ditangkap

Sebanyak 99.250 ekor benih lobster hendak diselundupkan menuju Vietnam.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024