Arus Mudik 2024, AP II Catat 1,3 Juta Penumpang Lintasi Bandara Soetta

Direktur Operasional dan Komersil Angkasa Pura, Agus Haryadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta - PT Angkasa Pura II mencatat sebanyak 1,3 juta penumpang telah melintas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dalam arus mudik lebaran 2024.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Direktur Operasi dan Komersial, Agus Haryadi mengatakan, untuk arus mudik mulai dari H-7 hingga hari H Idul Fitri 1445 Hijriyah, tercatat 1,3 juta penumpang melakukan penerbangan melalui Bandara Soetta.

"Arus mudik 1,3 juta dan kondisi ini pun membuat recovery rate kita naik, khususnya setelah pandemi COVID-19," katanya, Jumat 12 April 2024.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Lanjut dia, untuk recovery rate tercatat naik 3 persen dibandingkan dengan tahun 2019 saat pandemi COVID-19. Hal ini pun menandakan perbaikan tren penerbangan khususnya dalam momentum tertentu.

"Recovery rate secara umum, kita ini sudah lampaui di 2019. Jadi, khusus di angkutan lebaran ini, tren penumpang khususnya di Bandara Soetta sudah lebih tinggi 3 persen," ujarnya.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Pihaknya pun selaku pengelola bandar udara dalam event ramadan dan angkutan lebaran, memberikan dengan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam bentuk customer experience.

"Kita berikan customer experince, salah satunya adalah adanya tematik lebaran. Dan secara umum, kami akan menjaga peformence layanan kepada penumpang sebaik mungkin, kami ingin layani hal yang sama ketika berangkat mudik. Lalu, kami pastikan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana berjalan baik seperti dukungan taksi dan bus," ungkapnya.

Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024