Polisi Tangkap 8 Pemuda Hendak Tawuran di Kebayoran Lama Jaksel, Ada Admin Medsos Gengster

Delapan pemuda ditangkap saat hendak tawuran di Kebayoran Lama, Jaksel.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Jakarta – Sejumlah delapan pemuda di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ditangkap polisi. Mereka ditangkap lantaran hendak melakukan tawuran.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan mulanya tengah melakukan patroli skala besar di sejumlah titik rawan terjadi tawuran. Patroli itu dilakukan Tim Perintis mulai malam hari hingga subuh.

Ketika Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan melintas di Jalan Lebak Bulus Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ditemukan sekelompok pemuda mencurigakan.

Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

Polisi pun langsung menyasar sekelompok remaja itu. Ada salah satu pemuda yang ditangkap merupakan admin sosial media kelompok gengster.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

"Terlihat sekelompok remaja mencurigakan dan saat dilakukan pemeriksaan pada kendaraan mereka didapat beberapa senjata tajam dan batu yang diakui mereka akan digunakan untuk tawuran," ujar Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ghulam Nabhi kepada wartawan, Sabtu 22 Juli 2023.

Kemudian, delapan orang berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke kantor polisi. Delapan pemuda itu berinisial H (18), A (20), HA (18), B (20), SF (16), MRS (16), GA (17) dan MY (20).

Salah satu pemuda yang ketahuan merupakan admin akun gengster itu berawal dari pengecekan yang dilakukan polisi. Dia menjalankan medsos dengan akun gengster dengan username Rumkalindependent.

"Diamankan juga beberapa HP yang ternyata digunakan untuk admin dari akun gangster yang sering melakukan tawuran di wilayah Lebak Bulus," kata dia.

Polisi hingga saat ini masih mendalami dugaan kasus tersebut. Polisi juga masih memintai keterangan dari sejumlah pemuda yang baru saja diamankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya