PDIP Kota Bogor Konsolidasi Menangkan Ganjar Pranowo Usai Golkar-PAN Merapat ke Prabowo

Arief Rachman, Caleg PDIP Dapil Jabar III Cianjur dan Kota Bogor
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Bogor – PDI Perjuangan mulai melakukan konsolidasi memenangkan Capres Ganjar Pranowo, setelah Partai Golkar dan PAN memutuskan untuk mendukung dan mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

Koalisi Prabowo kini didukung oleh Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar dan PAN. Serta PBB yang berada di luar parlemen. Sementara koalisi pendukung Ganjar Pranowo ada PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo.

Konsolidasi dilakukan PDIP Kota Bogor. Walau Golkar dan PAN kini ke Prabowo, tidak menyurutkan perjuangan para kader PDIP Kota Bogor utnuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Konsolidasi PDIP Kota Bogor Memenangkan Partai dan Ganjar Pranowo di Pilpres

Photo :
  • PDI Perjuangan

Konsolidasi akbar dilakukan DPC PDI Perjuangan se-Kota Bogor yang menghadirkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Jabar III (Cianjur - Kota Bogor) yaitu Arief Rachman.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Ketua DPC PDI Perjuangan, Dadang Iskandar, mengaku tidak gentar dengan masuknya PAN dan Golkar dalam koalisi pendukung Prabowo. Malahan kata dia, menjadi motivasi bagi para kader terutama di Kota Bogor, untuk lebih solid bergerak dalam memenangkan Ganjar.

"Kita sangat optimis akan mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang, dan kami yakin dengan konsolidasi seluruh pengurus PDI Perjuangan mulai dari anak ranting, ranting, PAC, hingga DPC Kota Bogor seperti hari ini, perolehan suara PDI Perjuangan akan naik dari hasil pemilu 2019 lalu," kata Dadang Iskandar, dalam keterangannya, dikutip Senin 14 Agustus 2023.

Konsolidasi Ramah Tamah Kang Arief bersama Seluruh Pengurus dan Kader PDI Perjuangan se-Kota Bogor, digelar pada Minggu 13 Agustus 2023 kemarin di Gedung Serbaguna Galaxy, Bogor, Jawa Barat.

PDIP kata Dadang, punya strategi juga dalam memenangkan partai dan Capres Ganjar Pranowo yang mereka usung. Yakni dengan mencalonkan kader-kader muda dan punya leadership. 

Sebab PDIP punya kesadaran, bahwa kunci kemenangan ada pada anak muda, generasi milenial dan Gen-Z. Mengingat jumlah pemilih ini pada Pemilu 2024, akan mendominasi hingga mencapai 60 persen. 

Maka kehadiran tokoh muda PDI Perjuangan, seperti Arief Rachman yang maju dari Dapil Jabar III (Cianjur-Kota Bogor), menyasar generasi milenial dan gen-z untuk mencapai kemenangan.

"Kunci kemenangan ada di generasi milenial dan Gen-Z. Dan saya yakin PDI Perjuangan sudah membaca dan membidik itu," ujarnya.

Sementara itu, Arief Rachman memberi apresiasi kepada seluruh kader dan jajaran pengurus PDIP di Kota Bogor. 

Kang Arief, mengaku ini adalah amanah yang diberikan oleh partai kepada dirinya untuk maju sebagai Caleg 2024 untuk DPR RI. 

Tokoh muda yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga DPP Banteng Muda Indonesia (BMI), menegaskan bahwa dirinya akan all out. Akan bergerak memenangkan PDIP serta memastikan Ganjar Pranowo memenangkan Pilpres 2024.

"Namun, tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian. Tentunya saya membutuhkan dukungan dari seluruh kader PDI Perjuangan. Insyaallah dengan kerja keras kita bersama, kerja gotong royong bersama seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan, khususnya di Kota Bogor, Ganjar Pranowo akan jadi Presiden dan PDI Perjuangan akan menang hatrick pada Pemilu 2024 mendatang," kata Arief Rachman.

Konsolidasi akbar yang mengangkat tema "Ramah Tamah Kang Arief Bersama Seluruh Pengurus dan Kader PDI Perjuangan se-Kota Bogor" itu dihadiri lebih dari 500 kader PDI Perjuangan yang didominasi anak-anak muda mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting PDI Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya