Tangerang Selatan Gelar Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah, Benyamin: Gerakkan Perekonomian

Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah di Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

Serpong – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 digelar di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, 20 September 2023.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyambut seluruh delegasi, Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKAD, Kepala Inspektur Daerah Provinsi dari Kabupaten dan Kota yang hadir. 

Menurut Benyamin, menjadi suatu kebanggaan bagi Tangerang Selatan dipilih menjadi tuan rumah Rakernas pengelolaan keuangan daerah 2023. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Rakernas ini mengundang 131 daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 57 pemerintah kabupaten, dan 36 pemerintah kota," ujar Benyamin dalam keterangannya dikutip Kamis, 21 September 2023.

Wali kota Tangsel Benyamin Davnie

Photo :
  • https://www.tangerangselatankota.go.id
Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Benyamin mengatakan, hal ini menjadi momentum untuk terus memperkuat kolaborasi dan sinergi antar daerah, sehingga tercipta pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dan profesional.

"Karena kegiatan ini memiliki dampak yang sangat bermanfaat. Di antaranya pemerintah daerah dapat memahami arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2024," katanya.

Pengelolaan keuangan tersebut mulai dari perencanaan, pelaksanaan penatausahaan sampai dengan laporan pertanggungjawaban. "Selain itu tentunya dapat menggerakkan roda perekonomian dan jasa. Serta mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Tangerang Selatan," kata Benyamin.

Kesempatan menjadi tuan rumah ini juga dapat memperkenalkan kekayaan yang dimiliki Tangerang Selatan. Mulai dari sisi perdagangan, industri kreatif hingga potensi lainnya. "Karena Tangerang Selatan ini kota baru, dan November nanti Kota Tangerang Selatan baru berusia 15 tahun," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya