Ledakan di RS Eka Hospital Serpong Diduga Akibat DPS Overheat, Korban Nihil

Lokasi ledakan di RS Eka Hospital BSD
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Sebuah ledakan terjadi di RS Eka Hospital, Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis, 21 September 2023 pagi, sekira pukul 05.00 Wib. Polisi memastikan, tidak ada korban luka maupun korban meninggal dunia akibat peristiwa ledakan itu. 

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

"Korban luka tidak ada sementara. Sejauh ini tidak ada," ujar Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy saat dihubungi, Kamis, 21 September 2023.

Dovie mengatakan, para pasien langsung dipindahkan dan menjauh dari lokasi setelah ledakan itu terjadi. Diketahui, ledakan terjadi di ruang radiologi imbas alat penyuplai listrik atau Uninterruptible Power Supply (UPS) mesin MRI overheat.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

"Kalau pasien nggak ada, langsung dipindah ada percikan api langsung dipindah semua," jelasnya. 

Gegana Polda Metro Jaya menyisir lokasi ledakan di RS Eka Hospital BSD

Photo :
  • VIVA/Sherly
Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Ledakan Berasal dari Ruang Radiologi 

Sebelumnya diberitakan, Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy mengatakan ledakan di RS Eka Hospital, Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis, 21 September 2023 pagi berasal dari ruang radiologi.

Terdapat satu ruang yang terbakar akibat sempat terjadi kebakaran atas ledakan tersebut. Namun tidak begitu parah banget, dan bahan kimianya juga sudah diamankan. 

"Iya ruangan radiologi," kata dia, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 21 September 2023.

Sejauh ini, Dovie memastikan tidak ada api di lokasi ledakan. Percikan api yang sempat muncul telah berhasil dipadamkan lebih dulu. 

"Iya cuman menimbulkan asap banyak. Timbul asap percikan api juga ada cuman nggak parah langsung dipadamkan," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya