Kedubes AS Siang Ini Digeruduk Ribuan Massa FPI hingga PA 212, Demo Bela Palestina

Aksi Bela Palestina
Sumber :
  • ANTARA Foto/Agung Rajasa

Jakarta – Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, pada siang ini akan digeruduk oleh ribuan massa, yang melakukan Aksi Bela Palestina. Menyusul situasi perang di Gaza, pasca Israel mengumumkan status perang sebagai imbas dari serangan milisi Hamas ke Israel.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Beberapa organisasi islam bakal mendatangi Kedubes AS. Mulai dari Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, hingga Persaudaraan Alumni atau PA 212, yang bakal turun ke jalan.

Hal itu dibenarkan oleh tim Bantuan Hukum dan juru bicara FPI, Aziz Yanuar. Rencananya aksi dimulai sekira pukul 13.00 WIB. Aksi dilakukan di depan Kedutaan Besar Amerika, Gambir, Jakarta Pusat.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Iya benar (ada Aksi Bela Palestina), ditargetkan 1.000 orang," ucap dia kepada wartawan, Rabu 11 Oktober 2023.

Diserang Israel, Warga Dunia Serukan Bebaskan Palestina

Photo :
  • (Arlyn McAdorey/The Canadian Press melalui AP)
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Massa aksi diminta membawa atribut aksi, seperti bendera Palestina dan uang untuk didonasikan. Hal ini diketahui dari pamflet undangan unjuk rasa yang sudah tersebar. Adapun tuntutan dalam aksi ini adalah meminta kemerdekaan untuk Palestina tanpa syarat apapun.

"Yang jelas pastinya kami menuntut kemerdekaan Palestina tanpa syarat. Dan penjajah keluar dari bumi Palestina sebagaimana penjajah Belanda keluar dari bumi Indonesia dahulu," kata dia.

Aziz menambahkan, sejumlah tokoh hingga ulama direncanakan bakal hadir dalam aksi ini. Namun, pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab, tidak hadir.

"Ada banyak (tokoh dan ulama) Insha Allah. Untuk Habib Rizieq mungkin tidak hadir," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya