Siswa SMP Cengkareng Tewas Jatuh dari Lantai 4, Ini Kata Disdik DKI

Ilustrasi jatuh
Sumber :
  • pixabay

Jakarta - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta buka suara soal tewasnya siswa SMP kelas 9 di Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin, 9 Oktober 2023. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo mengaku turun langsung membantu proses pemakaman.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

"Saat kejadian saya langsung minta sekolah bawa ke rumah sakit. Sudin turun langsung. Kalau saya senengnya turun langsung, biar tahu persis gitu," kata Purwosusilo saat dihubungi, Selasa, 10 Oktober 2023.

Kendati demikian, Purwosusilo belum dapat menjelaskan soal kronologi tewasnya siswa SMP itu. Ia hanya mengatakan kronologi akan menunggu dari pihak kepolisian.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

"Iya masih jam istirahat (kejadiannya). Pas mau masuk ya. Saya informasinya seperti itu aja. Kalau kronologinya nunggu dari kepolisian seperti apa. sedang ditangani," kata Purwosusilo.

ilustrasi police line atau garis polisi.

Photo :
  • The Associated Press.
Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Purwosusilo juga menyebut beberapa pihak sudah dipanggil oleh aparat kepolisian, seperti murid dan guru di sekolah tersebut. "Sedang diselidiki, anak-anak juga sudah dipanggil kepolisian, gurunya ya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kasus pelajar tewas usai jatuh dari gedung sekolah kembali terjadi di Jakarta. Kali ini seorang pelajar SMP berinisial D tewas setelah terjatuh dari lantai 4 gedung sekolahnya yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 9 Oktober 2023.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menduga korban terpeleset hingga akhirnya tewas jatuh dari lantai empat gedung sekolahnya.

"Ya pada jam istirahat dia dan rekan-rekannya ada di ruang kelas. Ruang kelas di lantai 4. Kemudian diduga kuat korban mengakses jendela mau mengarah ke sisi luar dari kelas tersebut Diduga kuat tergelincir di situ," kata dia kepada wartawan, Senin 9 Oktober 2023.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Menurut keterangan saksi, korban berada di jendela ruang kelas lantaran mau merokok sembunyi-bunyi. Meski begitu, Hasoloan mengatakan, proses penyelidikan masih berjalan guna memastikan penyebab korban jatuh. Pihaknya bakal memeriksa teman sekolah, guru, juga pihak keluarga.

"Keterangan dari kita ini di lokasi, ada mau melakukan aktivitas merokok ya," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya