Saat PDIP Puji Heru Budi, Selesaikan yang Mangkrak Era Anies Baswedan Seperti Sodetan Ciliwung

Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono
Sumber :
  • VIVA/Rizki Riyan

Jakarta - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, menilai Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mampu mengakselerasi pembangunan di Jakarta demi kepentingan masyarakat. Termasuk menuntaskan pekerjaan rumah yang mangkrak di era Gubernur DKI sebelumnya, Anies Baswedan.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Penilaian ini juga setelah Pj Gubernur Heru Budi, akan memasuki satu tahun memimpin DKI Jakarta usai Anies mengakhiri tugasnya, pada 17 Oktober 2023 mendatang.

"Secara kacamata dirasakan rakyat Jakarta, contoh sodetan Ciliwung yang selama lima tahun tidak disentuh Gubernur terdahulu, dan penghijauan berjalan. Ini hal positif, kan kita nggak bisa lihat semua kejelekan, hal positif harus disampaikan publik Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Selasa, 10 Oktober 2023.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Presiden Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Selain itu, kata Gembong, Heru mampu melakukan pembenahan data-data warga miskin Jakarta dengan melibatkan stakeholder lain, seperti Kementerian Sosial RI. Walaupun, lanjut dia, sekarang terjadi polemik, namun pendataan mesti dievaluasi secara baik.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Meski demikian, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta ini mendorong Pemprov DKI Jakarta agar rutin mempublikasikan program-program yang dilakukan Heru di Jakarta.

Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR, Pj Gubernur DKI di Proyek Sodetan Ciliwung

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Diketahui, Heru Budi Hartono akan genap memimpin Jakarta pada 17 Oktober 2023 mendatang. Posisi Heru menggantikan Anies Baswedan, Gubernur definitif yang telah pensiun pada 16 Oktober 2022 lalu.

Setiap triwulan, Heru menjalani evaluasi dari Kemendagri karena dia dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian. Dalam tahap evaluasi itu, Heru memaparkan sejumlah pencapaian program yang ada di Jakarta, seperti penanggulangan kemacetan, banjir, penataan transportasi, sosial, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya