Ungkit Sodetan Ciliwung, Ketua DPRD Sebut Heru Budi Layak Diperpanjang Jadi Pj Gubernur

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Bogor – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menilai Heru Budi layak diperpanjang untuk terus menjabat sebagai Pj Gubernur DKI. Karena ia menilai kinerja Heru Budi bagus selama satu tahun menjabat sebagai Pj Gubernur.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kalau saya lihat sih (masa jabatan Heru Budi) diperpanjang. Bagus kerjanya," kata Prasetyo Edi kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Oktober 2023.

Salah satu kinerja Heru Budi yang dinilai bagus adalah Sodetan Ciliwung. Prasetyo juga menilai Heru Budi telah melanjutkan program-program dari gubernur terdahulu.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi menerima aduan warga terkait perilaku TGUPP

Photo :
  • VIVA/Ilham

"Sodetan Ciliwung kan sudah bagus sekarang, yang bagus itu. Kan kita gak mungkin ke SDA, ada kesehatan pendidikan kan enggak diapa-apain. Makanya pelan- pelan di SDA, bagaimana kelanjutan tanggul," kata Prasetyo Edi.

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Selain soal Sodetan Ciliwung, Prasetyo Edi menyebut Heru Budi masih melakukan penuntasan tiga program prioritas, yaitu mengatasi kemacetan, pengendalian banjir dan mengantisipasi dampak penurunan pertumbuhan ekonomi.

Prasetyo Edi mengaku tak bisa mengatasi persoalan kemacetan secara instan. Maka itu, ia berharap agar Pemprov DKI terus melanjutkan program untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

"Sudah rasa (penambahan akses) transportasi kan sudah berjalan, kita sedang bekerja. Sekarang kan lagi transportasi bawah, kayak LRT Cibubur udah di atas, Dukuh Atas masuk lagi MRT ke Dukuh Atas. Jadi terintegrasi semua lambat laun masyarakat juga berpindah," tuturnya.

Presiden Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Diketahui, Heru Budi Hartono akan genap memimpin Jakarta pada 17 Oktober 2023 mendatang. Posisi Heru menggantikan Anies Baswedan, Gubernur definitif yang telah pensiun pada 16 Oktober 2022 lalu.

Setiap triwulan, Heru menjalani evaluasi dari Kemendagri karena dia dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian. Dalam tahap evaluasi itu, Heru memaparkan sejumlah pencapaian program yang ada di Jakarta, seperti penanggulangan kemacetan, banjir, penataan transportasi, sosial, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya